Sabtu , 25 Mei 2024
Home / HEADLINE NEWS / Sutarmidji Beri Sinyal Kedekatannya dengan Cornelis

Sutarmidji Beri Sinyal Kedekatannya dengan Cornelis

Kebersamaan Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Anggota Komisi II DPR RI Cornelis saat Pembukaan Pekan Gawai Dayak ke 37 di Rumah Radakng Pontianak. FOTO/tangkapan layar
Kebersamaan Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Anggota Komisi II DPR RI Cornelis saat Pembukaan Pekan Gawai Dayak ke 37 di Rumah Radakng Pontianak. FOTO/tangkapan layar

 

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Kedekatan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan Anggota Komisi II DPR RI Cornelis kembali diperlihatkan ke publik.

Sutarmidji memberi sinyal kedekatannya dengan Cornelis melalui akun Facebook pribadinya Bang Midji yang diunggah pada 16 Mei 2023.

Dalam unggahannya tersebut Sutarmidji bahkan menyebut hingga tiga kali nama Cornelis, mantan Gubernur Kalbar dua periode ini.

Ia menjelaskan pada masyarakat tentang proses perencanaan pembangunan melalui Musrenbang hingga mengundang anggota DPR RI untuk memperjuangkan usulan pembangunan.

“Kalau Musrenbang provinsi (Kalbar)yang hadir kemaren Pak Cornelis dari PDIP dan Syarif Abdullah Alkadri dari Nasdem,” tulisnya.

Selain itu Gubernur Sutarmidji juga menyebutkan wewenang Eksekutif, salah satunya dalam pembangunan Jembatan Tayan di Kalimantan Barat.

“Jadi kementerian akan melihat usulan Gubernur, contoh Jembatan Tayan pasti ade usulan pak Usman Jafar dan pak Cornelis”, ungkapnya.

Di akhir tulisannya, Gubernur Sutarmidji kembali menyebut nama anggota Komisi II DPR RI Cornelis sebagai tempat ia berdiskusi.

Terbaru, kebersaamaan dua kekuatan besar Sutarmidji dan Cornelis ini terlihat saat moment pembukaan Pekan Gawai Dayak ke 37 di Rumah Radakng Pontianak, Sabtu (20/05/2023)

Dihadapan masyarakat Dayak dan para undangan Gubernur Sutarmidji kembali mengakui kedekatannya dengan Cornelis saat memberikan sambutannya.

“Saya biasenye tige bulan sekali konsultasi dengan Pak Cornelis sebagai Anggota Komisi II DPR RI, kalau ndak percaya tanya jak beliau”, akunya.

Sutarmidji menyebut pertemuannya dengan Cornelis untuk konsultasi terutama tentang tata kelola pemerintahan yang baru.

Menurut Sutarmidji ada saatnya ia dan Cornelis berkompetisi dan ada saatnya bersinergi, terutama untuk kemajuan daerah.

“Itulah kebersamaan yang perlu kite pupuk, kapan kite berkompetisi, kapan kite bersinergi demi kemajuan daerah kite”, tutupnya. (Lukas)

 

 

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …