Senin , 20 Mei 2024
Home / Cornelis / Hadiri Pekan Gawai Dayak ke 37, Cornelis: Generasi di Bawah Saya Harus Lebih Pintar dari Saya

Hadiri Pekan Gawai Dayak ke 37, Cornelis: Generasi di Bawah Saya Harus Lebih Pintar dari Saya

 

Anggota Komisi II DPR RI Cornelis saat memberikan sambutan pada pembukaan Pekan Gawai Dayak ke 37 di Rumah Radakng Pontianak. FOTO/tangkapan layar

 

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Anggota Komisi II DPR RI  Dapil Kalbar 1, Cornelis minta sebagai orang Dayak harus berpikir cerdas menghadapi berbagai tantangan kedepan terutama bagi generasi muda.

“Generasi dibawah saya harus lebih pintar dari saya. Lebih hebat dari generasi kami dan pak Marthin Billa, lebih hebat dari generasinya pak gubernur”, ungkapnya saat memberi sambutan pada pembukaan Pekan Gawai Dayak ke 37 di Rumah Radakng, Pontianak, Sabtu (20/05/2023).

Menurutnya salah satu caranya dengan menguasai ilmu pengetahuan, menguasai teknologi, mengikuti semua lini bisnis, dan perdagangan.

Iapun memberikan motivasi, semangat dan dorongan kepada generasi muda agar lebih baik dari generasi dirinya dan siap menghadapi tantang saat ini, salah satunya masalah stunting, masalah pangan dan perubahan ikilm.

Sementara Gawai Dayak menurut Cornelis tujuannya agar masyarakat mampu berswasembada pangan sehingga dapat tercukupi kebutuhan pangannya.

“Selain itu kita menghargai bagaimana padi itu, beras itu harus kita cari dengan keringat”, ungkap Cornelis.

Cornelis berharap masyarakat manfaatkan program pemerintah yang telah berusaha mengelola tanaman pangan dengan membentuk kelompok-kelompok tani untuk menungkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga tidak menjadi beban negara.

“Agar masyarakat Dayak yang dulunya berladang, berpindah, dapat membuat sawah dan menetap sehingga bisa panen setahun tiga kali”, tegasnya.

Pekan Gawai Dayak ke 37 Tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, gelaran ini merupakan ungkapan syukur kepada Tuhan atas berkat selama masa perladangan padi. (Lukas)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …