Minggu , 14 April 2024
Home / HEADLINE NEWS / Cornelis Maju Lagi Jadi Caleg DPR RI di 2024

Cornelis Maju Lagi Jadi Caleg DPR RI di 2024

Cornelis ikut mendampingi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mendaftar di KPU

 

KALIMANTAN TODAY, JAKARTA – Anggota Komisi II DPR RI yang juga politisi PDIP Cornelis akan kembali maju dalam pemilihan anggota legislatif di 2024.

Mantan gubernur Kalbar dua periode dan peraih suara terbanyak untuk laki-laki se Indonesia ini ikut mendampingi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP yang secara resmi telah menyerahkan 580 nama daftar bakal caleg ke KPU, Kamis (11/05/2023).

Cornelis merupakan incumbent dan salah satu kader terbaik PDIP Kalbar yang dianggap memiliki rekam jejak yang baik selama di eksekutif maupun legislatif.

Ia maju sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 melalui  PDIP usai masa jabatannya sebagai gubernur Kalbar selama dua periode.

Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus mengatakan cornelis kembali dicalonkan sebagai caleg DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalbar 1.

“ Iya, Pak Cornelis dari dapil Kalbar 1, Incumbent dan peraih suara terbanyak,” ungkapnya.

Menurut Lasarus saat ini PDIP memiliki empat kursi di Senayan. Dua kursi dar Dapil Kalbar 1 dan dua Kursi dari Dapil Kalbar 2.

Lasarus yang juga Ketua Komisi V DPR RI tak ingin muluk-muluk untuk pemilu 2024, ia menargetkan PDIP Kalbar mampu menambah satu kursi.

“Kami punya target bisa manambah satu,  menjadi lima kursi untuk pemilu 2024 yang akan datang. Target kita tidak muluk-muluk dari empat bisa lima untuk mewakili DPR RI pada Pemilu 2024,” pungkasnya. (Lukas)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …