Selasa , 30 April 2024
Home / Cornelis / Cornelis Hadiri Musrenbang RKPD Kalbar 2024

Cornelis Hadiri Musrenbang RKPD Kalbar 2024

Cornelis (tengah) bersama anggota DPD Kalbar Maria Goreti, Gubernur Kalbar Sutarmidji, Anggota DPR RI Syarif Abdulah Alkadri, dan Sekda Kalbar Harrison. FOTO/Prokopim Kalbar

 

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Anggota Komisi II DPR RI Cornelis menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024 di Pontianak, Rabu (12/04/2023).

Selain Cornelis sejumlah tokoh dan pejabat tampak hadir diantaranya Anggota DPR RI Syarif Abdulah Alkadrie, anggota DPD RI Maria Goreti, Sekretaris Badan Nasional Perbatasan Zudan Arif Fakruloh, Bupati Wali Kota se-Kalbar dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kalbar.

Menurut Cornelis Pelaksanaan Musrenbang telah diatur dalam Undang-undang nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistim Perencanaan Pembangunan Nasional.

“Ini (Musrenbang) mengukur pembiayaan kita, kemudian prioritas-prioritas apa yang mesti kita bangun dan bagaimana kita membagi mana yang menjadi kewenangan Pusat. Mana yang menjadi kewenangan Provinsi. Mana yang jadi kewenangan Kabupaten/Kota dan Desa,” ungkap mantan Gubernur Kalbar dua periode ini.

Sementara Gubernur Kalbar Sutarmidji mengucapkan terima kasih kepada Anggota Komisi II DPR RI Cornelis yang menyempatkan diri hadir pada pelaksanaan Musrenbang RKPD Kalbar 2024.

“Terima kasih pak sudah hadir,” ucap Sutarmidji saat membuka sambutannya. (lukas)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …