Kamis , 30 Mei 2024
Home / HEADLINE NEWS / Jembatan Gantung Ariung Mendalam Putus

Jembatan Gantung Ariung Mendalam Putus

Kondisi jembatan gantung Ariung Mendalam Kecamatan Putussibau Utara

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU- Jembatan Ariung Mendalam Kecamatan Putussibau Utara untuk saat ini tak bisa dilalui warga setempat. Pasalnya jembatan yang dibangun tahun 2013 tersebut tali slingnya putus. Putusnya tali sling jembatan tersebut Selasa (11/04/2023) sekitar pukul 07.20 Wib. Akibatnya pun membuat jembatan yang menghubungkan ke ibu kota Kabupaten tersebut putus.

“Jembatan kami putus. Jembatan kami ini adalah satu-satunya urat nadi masyarakat Desa Ariung Mendalam, ” Stefanus Rambonang Kepala Desa Ariung Mendalam, Selasa (11/04/2023).

Stefanus mengatakan, bahwa kondisi saat ini jembatan tidak bisa dilalui. Sebagai Kepala Desa dirinya pun berharap agar jembatan itu dapat dibangun lagi oleh instansi terkait. “Karena di tanah seberang ada 3 buah Rumah Betang, ada Gereja, dan ada rumah sekolah, sekali lagi kami mohon kepada dinas terkait untuk di pertimbangkan, ” harapnya.

Sementara Camat Putussibau Utara Yohanes Telajan menyampaikan, pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait kondisi jembatan gantung Ariung Mendalam.

“Jam 7.20 jembatan gantung Ariung Mendalam kita dapat informasi tali slingnya putus,” ujarnya.

Yohanes mengatakan, jembatan gantung tersebut menghubungkan kampung di Ariung Mendalam. Ada sekitar 200 Kepala Keluarga yang ada di desa tersebut dan jembatan gantung tersebut satu-satunya akses menuju Kota Putussibau.

“Langkah kita yakni lakukan pengecekan dulu. Nanti kita laporkan ke dinas teknis untuk segera diperbaiki karena itu merupakan akses satu-satunya, ” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …