Senin , 20 Mei 2024
Home / BENGKAYANG / Stok Sembako di Bengkayang Aman Hingga Idul Fitri

Stok Sembako di Bengkayang Aman Hingga Idul Fitri

Bupati Bengkayang saat meninjau pasar tradisional/Dok

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkayang memastikan ketersediaan stok kebutuhan bahan pokok aman saat memasuki bulan Ramadan 2023, bahkan hingga idul Fitri nanti.

Hal itu dilontarkan Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkayang, Yan. Ia memastikan sampai saat ini stok maupun harga bahan pokok masih stabil dan dalam kondisi aman.

“Kita dari Pemda Bengkayang juga sudah melakukan berbagai langkah dan upaya untuk memastikan stok maupun harga sembako tetap aman di pasaran,” ungkap Yan, Kamis (23/3).

Salah satu yang terus dilakukan, kata dia, pihaknya melakukan rapat koordinasi baik secara internal maupun eksternal. Selain itu, dia juga memastikan pihaknya juga rutin melakukan sidak pasar untuk memastikan kestabilan bahan pokok tetap terjaga.

“Kita juga libatkan stakeholder terkait guna bersama-sama membahas berbagai langkah dan upaya untuk kestabilan harga bahan pokok. Termasuk pula menyiapkan berbagai persiapan menjaga ketersediaan bahan pokok selama Ramadan,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga memastikan hal serupa juga akan terus dilakukan tak hanya selama Ramadan, namun juga akan dilakukan hingga menjelang hari raya Idul Fitri.

Dia juga memastikan, pihaknya juga akan aktif memantau keluar masuk bahan pokok ke wilayah Bengkayang, terutama dari wilayah perbatasan di Kecamatan Jagoi Babang.

“Kita juga siapkan langkah dan strategi secara internal maupun eksternal demi bersama-sama melakukan pengawasan barang kebutuhan pokok, baik dari dalam maupun luar negeri melalui wilayah perbatasan,” paparnya. (Wati)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …