Minggu , 26 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Bupati Sis Resmi Buka Porseni Kapuas Hulu

Bupati Sis Resmi Buka Porseni Kapuas Hulu

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU- Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan resmi membuka gelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) 2023 tingkat SD dan SMP se Kabupaten Kapuas Hulu. Pembukaan Porseni tersebut berlangsung di GOR Uncak Kapuas, Sabtu (11/03/2023). Porseni diketahui berlangsung mulai 11-18 Maret 2023.

Petrus Kusnadi Ketua Panitia Porseni Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023 menyampaikan, dirinya sangat bangga melihat semangat peserta Porseni kali ini, meskipun cuaca kurang bersahabat, tidak memudarkan semangat anak-anak dalam mengikuti kegiatan pembukaan Porseni kali ini.

“Porseni di kecamatan sebelumnya sudah dilaksanakan selama dua bulan yang dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, ” katanya.

Kusnadi yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu menyampaikan apresiasi kepada Bupati maupun Wakil Bupati Kapuas Hulu yang selalu hadir didalam kegiatan Porseni di Kecamatan.
“Sungguh luar biasa dukungan dari Pemerintah Daerah terhadap kegiatan Porseni kali ini, ” ucapnya.

Kusnadi mengatakan, ada 1.802 atlet yang bakal bertanding dan berlomba dalam Porseni kali ini, dimana ada 16 cabang olahraga dan seni yang dilombakan maupun ditandingkan baik tingkat SD dan SMP.

“Atlet yang tampil ini merupakan peserta terbaik yang merupakan hasil seleksi yang dilakukan secara ketat identitasnya. Kami belum terima laporan terkait yang mempersalahkan atlet yang bakal bertanding ini, ” ujarnya.

Kusmadi pun berharap dalam Porseni tahun 2023 ini dapat memunculkan talenta muda dalam olahraga maupun seni. “Kita harapkan para atlet agar dapat bertanding dengan jujur dan sportif dalam kegiatan ini, ” ujarnya.

Sementara Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap semangat yang ditunjukkan para peserta Porseni Kapuas Hulu tahun ini. Karena dari 23 Kecamatan mengirimkan semua peserta untuk mengikuti Porseni.

“Kita lihat tadi para atlet begitu semangat apalagi para pendamping juga penuh semangat, ” ujarnya.

Bupati mengatakan, sudah dua tahun Kapuas Hulu tidak melaksanakan Porseni karena Covid-19. Untuk itu dirinya bersyukur tahun 2023 ini Porseni dapat dilaksanakan dengan meriah.

” Tentu ini merupakan pembinaan kita kepada atlet, ” ucapnya.

Suami Angelina Fremalco ini mengatakan, melalui kegiatan Porseni ini bisa menghasilkan atlet-atlet gemilang baik tingkat SD dan SMP. Di dalam ajang ini siswa-siswi dapat berkompetisi dalam perlombaan yang akan dilaksanakan.

“Pesan saya kepada atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas. Dan untuk wasit dapat menjadi halim yang adil dan jujur dalam memimpin pertandingan, ” harapnya.

Lanjut Bupati, tentunya para atlet yang terpilih mengikuti Porseni tingkat Kabupaten ini merupakan atlet terbaik dari hasil Porseni tingkat kecamatan.

“Maka dari itu melalui Porseni tingkat Kabupaten ini kita harapkan dapat terjalin silaturahmi antar atlet. Sekarang kita tidak ada perbedaan suku, agama dan budaya, kita di Porseni ini adalah satu keluarga, ” ungkapnya.

Sambung Bupati, dirinya juga mengingatkan kepada pendamping agar dapat mengawasi para atlet yang ada, jangan sampai keluar tanpa pengawasan. “Atlet harus menjaga nama baik Kecamatan ketika mengikuti Porseni ini, ” (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin dan Erani Resmi Kembalikan Berkas di Partai Hanura

  KALIMANTAN TAODAY, LANDAK – Pasangan Bakal Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil …