Senin , 20 Mei 2024
Home / NEWS / Wabup Ontot Tegaskan Jabatan Funsional dan Struktural Sejajar: Jangan Lihat Basah atau Kering

Wabup Ontot Tegaskan Jabatan Funsional dan Struktural Sejajar: Jangan Lihat Basah atau Kering

Foto–Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengambil sumpah janji kepada 81 pejabat yang dilantik, Jumat (03/03/2023) di aula Bapenda Sanggau—Kiram Akbar

 

 

KALIMANTANTODAY,SANGGAU. Sebanyak 81 pejabat terdiri dari dua pejabat pimpinan tinggi pratama, enam pejabat administrator, tujuh pejabat pengawas, dua pejabat fungsional penyetaraan dan 64 pejabat fungsional pertama kali, resmi dilantik Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Jumat (03/03/2023) di aula Bapendda Sanggau.

Ditemui usai pelantikan, Wabup Ontot berharap para pejabat yang dilantik tersebut bekerja dengan tulus dan sungguh-sungguh. Jabatan, kata Ontot, bukan hadiah. Kepercayaaan harus dijalankan dengan baik.

“Sehingga berikutnya dia diberikan kepercayaan lebih dari hari ini. Tapi jelas fungsional hari ini, perlakuannya sama. Ada pelantikan dan pengukuhan. Kalau kemarin kan hanya pejabat struktural saja yang dilantik,” kata Ontot.

Pekantikan tersebut, tambah Ontot, dapat memotivasi para pejabat fungsional bahwa mereka sejajar denga pejabat struktural. Hanya nomenklatur jabatannya yang berbeda.

“Tetapi tingkat penghasilan dan tunjangan jabatan malah lebih besar. Jangan lihat ini basah atau kering. Bekerjalah dengan tulus atas kepercayaan yang diberikan pimpinan,” pesannya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP mengatakan, untuk dua pejabat pimpinan tinggi pratama yaitu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) dan Kepala Inspektorat, lebih pada pengkuhan. Hal itu lantaran adanya perubahan aturan.

Sedangkan untuk pejabat fungsional, lanjut Herkulanus, berdasarkan aturan baru, antara pejabat fungsional dan struktural sudah tidak ada lagi semacam dikotomi.

“Artinya kalau dulu orang memandang jabatan fungsional itu lebih rendah dari jabatan struktural. Sekarang dengan aturan yang baru, kedudukan jabatan fungsional dan jabatan struktural pada hakikatnya sama. Mereka juga dilatih sebagaimana pejabat struktural,” pungkas Herkulanus. (ram).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *