Rabu , 29 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Sukseskan Tablik Akbar UAS di Kapuas Hulu

Sukseskan Tablik Akbar UAS di Kapuas Hulu

Baliho UAS di jalan protokol Putussibau terbentang besar.

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU- Penceramah ternama Ustaz Abdul Somad (UAS) dijadwalkan menghadiri tabligh akbar di Kabupaten Kapuas Hulu pada 5-6 Maret 2023. Kedatangan UAS tersebut mendapat tanggapan dari Pemuda Dayak Kabupaten Kapuas Hulu dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Lambertus Dabit Ketua Pemuda Dayak Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mendukung program pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu untuk mewujudkan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu saat ini.

“PDKH tidak menolak atau melarang siapapun yang datang ke Bumi Uncak Kapuas baik itu tokoh agama, tokoh politik dan lain sebagainya yang sifatnya positif, dan memajukan masyarakat di Kapuas Hulu, ” katanya, Kamis (03/03/2023).

Pria disapa Dabit ini mengatakan, didalam visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu salah satunya adalah Harmonis, oleh sebab itu kita semua menjaga keharmonisan antar umat beragama, antar suku yang ada di Kapuas Hulu yang sudah sangat baik selama ini
“PDKH menolak intoleransi, Radikalisme dalam bentuk apapun serta PDKH menjaga keutuhan NKRI, ” ucapnya.

Sementara Ketua FKUB Kapuas Hulu Zainudin mengatakan, sebagai forum yang menjaga dan merawat kerukunan, baik intern umat beragama maupun antar umat beragama, tentunya sangat mendukung setiap pemeluk agama yang melakukan pembinaan iman kepada umat masing-masing.
Termasuk kedatangan UAS dalam konteks pembinaan umat Islam melalu ceramah/tabligh Akbar.

Walaupun demikian FKUB mengingatkan agar panitia tetap menjaga kondusifitas dan berkoordinasi dengan tokoh-tokoh umat lain agar saling memahami dan menghindari salah komunikasi antar umat beragama agar kerukunan dan kedamaian tetap terjaga, ” ujarnya

Menurutnya hal ini perlu dilakukan karena UAS ini adalah Ulama sekaligus tokoh Nasional yang tentunya banyak diliput baik media lokal maupun nasional. Dan juga kegiatan ini akan banyak menyedot perhatian dari masyarakat baik yang muslim maupun umat lain.

Harapannya kedatangan UAS ini bisa memberikan dampak positif bagi pembinaan keimanan umat Islam khususnya dan memberikan pencerahan bagaimana tetap menjaga hubungan baik dengan umat lain.

“Saya juga berharap agar Kapuas Hulu menjadi kota yang masyarakat nya saling memberikan support dalam hal-hal yang positif, termasuk dalam hal pembinaan iman, sehingga Kapuas Hulu menjadi kota yg kondusif, masyarakatnya toleran untuk mewujudkan visi Pak Bupati dan Wakil Bupati yaitu Kapuas Hulu HEBAT, ” harapnya.

Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa masyarakat Kapuas Hulu menyambut kedatangan Ustadz Abdul Somad dalam tabligh akbar dengan rasa kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama tanpa memandang perbedaan suku dan agama.

“Dengan kedatangan Ustadz Abdul Somad dapat meningkatkan rasa keimanan dan menjadikan umat islam untuk bisa diterima di semua kalangan,” ujarnya.

Sebagai Wabup dirinya berharap dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan kegiatan tabligh akbar dengan tetap menjaga kerukunan, keharmonisan, serta keamanan, dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Karena Ustadz Abdul Somad datang ke Kapuas Hulu murni karena sumbangan umat, ” pungkasnya.(Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *