Kamis , 30 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Bupati Sis: NU Beri Kontribusi Nyata untuk Bangsa

Bupati Sis: NU Beri Kontribusi Nyata untuk Bangsa

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat menghadiri satu abad NU.

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri acara resepsi puncak satu abad Nahdlatul Ulama dengan tema “Merawat jagad membangun peradaban” bertempat di Indoor Volly Putussibau, Selasa malam (21/02/2023).

Dalam sambutanya, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa sejak sebelum Indonesia merdeka NU merupakan organisasi yang memberikan kontribusi nyata untuk mencapai kemerdekaan.

“Kita semua bersyukur dan berterima kasih kepada NU yang konsisten membela pancasila, bhineka tunggal ika, NKRI, UUD 1945,” katanya.
Bupati mengatakan, ditengah perubahan dan tantangan zaman yang semakin kompleks, NU juga selalu berada terdepan dalam membela kepentingan bangsa dan negara.

“Kita semua melihat bukti bahwa NU berperan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, menggerakkan semangat nasionalisme dan semangat toleransi serta dalam melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme, ” ujar Bupati.

Bupati disapa Sis ini mengatakan, peran strategis para Kiyai dan ibu Nyai, para santri bersama – sama seluruh pemangku kepentingan bangsa, ikut membangun masa depan Indonesia dan sangatlah diharapkan apalagi dalam menjawab tantangan era revolusi industri jilid keempat dan kompetisi global sekarang.

“Saya bangga menyaksikan para Nahdliyin muda, para santri berperan aktif dalam pemberdayaan ekonomi umat yang berbasis pesantren, ” jelasnya.

Untuk itu Bupati mengajak semuanya mendukung NU agar tumbuh, bergerak dan terus berkontribusi untuk memperkuat kehidupan bangsa Indonesia. “Termasuk kita di Kabupaten Kapuas Hulu dan memajukan peradaban dunia dengan spirit rahmat Islam Nusantara, “pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *