Rabu , 22 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Bupati Sis: Porseni Semitau Wadah Positif Salurkan Bakat

Bupati Sis: Porseni Semitau Wadah Positif Salurkan Bakat

Bupati Sis saat menghadiri Porseni Kecamatan Semitau

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan membuka acara Porseni tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Semitau, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Semitau Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (13/02/2023). Porseni Semitau diikuti sebanyak 2200 peserta.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, apresiasi atas terlaksananya kegiatan Porseni tingkat SD dan SMP se-kecamatan Semitau. Menurutnya setelah Porseni Kecamatan Semitau ini selesai dilaksanakan tentunya akan dilaksanakan lagi Porseni tingkat Kabupaten yang rencananya akan diselengarakan di Putussibau 9 Maret 2023.

“Kegiatan Porseni sendiri sangat positif bagi siswa – siswi baik SD maupun SMP, karena ini merupakan wadah yang positif untuk menyalurkan bakat dan kemampuan di bidang olahraga dan seni,”katanya.

Bupati disapa Sis ini meyakini jika siswa – siswi yang mengikuti Porseni ini telah dilatih dan ingin menampilkan seluruh bakat dan kemampuan dimiliki. Melalui kegiatan inilah siswa – siswi memiliki kesempatan mempertunjukan dan mengexspresikan diri, berinovasi di bidangnya masing – masing.

“Kami juga berharap kepada para pendamping dan official, wasit dan pelatih, agar bisa melihat bakat anak – anak kita itu di mana, supaya nanti para guru bisa mengarahkan, membimbing dan memberi motivasi, serta memberi semangat kepada para siswa siswi dalam mengembangkan bakat masing – masing,” ujarnya.

Lanjut Bupati, dengan adanya kegiatan ini, mereka bisa mengembangkan kemampuan yang dimiliki. Dirinya pun berharap kedepan bakat mereka bisa diarahkan sehingga bisa menjadi modal untuk mareka kedepan, mewakili Kapuas Hulu di ajang yang akan datang.

“Kami juga berpesan kepada para guru dan pendamping agar menjaga anak didiknya, selain itu kepada para peserta, agar tetap menjaga sportifitas selama pertandingan berlangsunag,” jelasnya.

Sambung Bupati, melalui kegiatan ini juga melatih mental para peserta didik, supaya siap menerima kalah dan menang, jadi kita tidak egois harus menang, dalam pertandingan kalau tidak kalah, tentu ada yang menang, ini juga menjadi pembelajaran siswa-siswi untuk melatih mental supaya bisa berkompetisi dengan baik dan sehat.

“Dan ini juga menjadi modal kedepan supaya mental adik adik ini sudah tertempa dengan baik,” tutupnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

SK PPPK Bisa Diagunkan ke Bank Kalbar, Segini Dapatnya

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Sebanyak 1597 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terdiri dari guru, tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *