Rabu , 1 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Wabup Wahyu Minta Anak Kapuas Hulu Diprioritaskan Masuk Tentara

Wabup Wahyu Minta Anak Kapuas Hulu Diprioritaskan Masuk Tentara

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat hadir dalam kegiatan sosialisasi syarat menjadi TNI.

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat membuka sosialisasi informasi persyaratan Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada peserta didik SMA/SMK/MA di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Senin (13/02/2023).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat berpesan agar mengikuti kegiatan tersebut dengan bersungguh-sungguh.
“Dalam beberapa jam ke depan, kalian akan menerima informasi mengenai persyaratan menjadi anggota TNI informasi tersebut disampaikan oleh Komandan Batalyon Infanteri 644 Walet Sakti, ikutilah kegiatan ini dengan penuh perhatian agar kalian mengetahui semua persyaratan–fisik, mental, akademik dan lain-lain, ” katanya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu menyampaikan kegiatan tersebut untuk pengetahuan tentang persyaratan dan kaidah-kaidah lainnya memungkinkan kalian melakukan persiapan penting sedini mungkin.

“Pengetahuan tentang persyaratan dan kaidah-kaidah lainnya memungkinkan kalian melakukan persiapan penting sedini mungkin, boleh jadi ada kebiasaan-kebiasaan yang harus dibina, ada jenis-jenis diet yang harus dijalani, ada perlakuan terhadap tubuh yang tidak boleh dilakukan, membuat tato, ada masalah kesehatan tertentu yang harus dicegah atau dihindari, mungkin juga ada kebiasaan-kebiasaan tertentu yang harus dihentikan demi menjaga kebugaran tubuh, penting bagi kalian mengikuti dengan cermat dan membuat catatan, ” jelasnya.

Selain itu Wakil Bupati sangat berharap anak-anak daerah Kabupaten Kapuas Hulu dapat diprioritaskan menjadi TNI AD. “Kita maunya sebanyak mungkin anak daerah menjadi TNI AD. Karena kita ini berbatasan langsung dengan Malaysia. Bagaimana kedepan kita harapkan yang menjaga perbatasan itu adalah anak-anak dari Kabupaten Kapuas Hulu, ” ujarnya.

Sementara Danyon RK Walet Sakti Letkol Inf Benu Benu Supriyantoko mengatakan,dengan adanya kegiatan ini diharapkan banyak generasi muda Kapuas Hulu yang berhasil menjadi TNI.

“Karena menurut inormasi Wabup, saat ini masih banyak gerasi muda yang daftar TNI tetapi gagal, ” ucapnya.

Selain itu kata Danyon, kegiatan ini merupakan wahana untik memberikan gambaran kepada generasi muda Kapuas Hulu yang memiliki cita-cita menjadi TNI-Polri agar lebih siap dalam menghadapi setiap tes masuk TNI-Polri.

“Bagi generasi muda yang ingin berlatih di Batalyon akan kami siapkan pelatih dan sarana/prasarana latihannya, ” tutup Danyon. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *