Minggu , 21 April 2024
Home / HEADLINE NEWS / Begal di Kapuas Hulu Ternyata Laporan Palsu

Begal di Kapuas Hulu Ternyata Laporan Palsu

Wahyu (tengah) saat didampingi polisi mengakui perbuatannya.

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Wahyu Saputra Pratama (22) seorang kurir paket Ninja Xpress di Kecamatan Hulu Gurung Kabupaten Kapuas Hulu hingga kini masih diamankan oleh Polres Kapuas Hulu. Dia diamankan karena membuat laporan palsu dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (begal) yang terjadi Jalan Lintas Selatan di Desa Sejahtera Mandiri Kecamatan Hulu Gurung, Rabu (08/02/2023).

AKP Joni Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu menyampaikan hasil dari penyidikan atau penyelidikan yang dilakukan oleh anggota Satuan Reskrim Polres Kapuas Hulu, berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi bahwa dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (begal) yang terjadi Jalan Lintas Selatan di Desa Sejahtera Mandiri Kecamatan Hulu Gurung tersebut tidak benar dan hanya rekayasa dari korban.

“Hal tersebut dikuatkan dengan adanya pengakuan dari korban atau pelapor bahwa uang senilai Rp. 1,7 juta, telah dirampas atau dibegal tersebut ternyata dipergunakan korban untuk untuk bermain judi bola dan membeli perlengkapan camping, ” katanya.

BACA JUGA: Kurir Paket Ninja Xpress di Kapuas Hulu Dibegal

Padahal sebelumnya korban sudah membuat laporan kepada polisi setempat bahwa korban saat kejadian, korban sedang mengantar paket ke Desa Menendang hingga ke Dusun Jajang Pengkadan wilayah Kecamatan Pengkadan. Sekaligus saat itu, korban mau menyetor uang cash on delivery (COD) ke kantornya di Dusun Bemban, Desa Nanga Tepuai, Kecamatan Hulu Gurung.

Namun pada saat dalam perjalanan tepatnya di Dusun Simpang Adong, Desa Simpang Senara, Hulu Gurung, korban merasa diikuti oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vega R warna hitam.

Ketika sampai di jalan Dusun Nanga laki, Desa Sejahtera Mandiri, Kecamatan Hulu Gurung, tepatnya setelah jembatan Sopang, tas selempang milik korban ditarik dan dirampas oleh orang yang tidak dikenal tersebut.

Kemudian korban terjatuh dan tas yang berisi uang sekitar Rp1,7 juta hasil COD diambil pelaku. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Disperindagkop dan UM Sanggau Kembali Gelar Operasi Pasar

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Operasi pasar guna pengendalian inflasi daerah jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *