Kamis , 22 Februari 2024
Home / LANDAK / Pj Bupati Landak dan Wagub Kalbar Salurkan Bantuan Sosial Paket Bahan Pangan

Pj Bupati Landak dan Wagub Kalbar Salurkan Bantuan Sosial Paket Bahan Pangan

Wakil Gubernur kalbar, Ria Norsan dan Pj Bupati Landak, Samuel

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pj. Bupati Landak Samuel Menyaluran Bantuan Sosial Paket Bahan Pangan dalam rangka Pengendalian Inflasi dan Mitigasi Dampak Inflasi oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat sekaligus Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M, M.H. ke Kabupaten Landak, di Aula Kantor Camat Sengah Temila dan Kantor Camat Ngabang. Kamis (02/02/2023).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda Kab. Landak, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat beserta jajaran, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Pimpinan Bank Kalbar Cabang Ngabang, para Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Landak, Forkopimcam Sengah Temila dan Sebangki, para Kepala Desa dan Kepala Dusun, para penerima bantuan, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan dalam kesempatan ini akan dibagikan sebanyak 1000 paket sembako dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk 3 Kecamatan yakni Kecamatan Sengah Temila, Sebangki dan Ngabang.

“Bantuan paket sembako untuk mengatasi inflasi pangan ini sudah dilakukan oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk yang kesekian kalinya sejak tahun lalu melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat kepada masyarakat yang kurang mampu,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel berharap bantuan paket sembako ini kiranya dapat sedikit membantu mengurangi beban para penerima bantuan dalam mengatasi inflasi pangan ini.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” ucap Samuel.

Pj. Bupati Landak itu juga, atas nama Pemerintaj Kabupaten Landak, memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang begitu peduli dengan masyarakat di Kabupaten Landak sehingga penyaluran paket bantuan sembako ini dilaksanakan berulang kali di Kabupaten Landak ini.

“Ini adalah bentuk kepedulian pempro kalbar kepada masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kepada petugas nantinya diharapkan untuk mengatur jalannya kegiatan ini agar berjalan baik, tertib dan lancar. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan semoga dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan tertib dan lancar serta tidak berebut,” tuturnya.

Ditempat yang sama Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan mengatakan adapun tujuan dari penyaluran bantuan sosial ini yaitu untuk menekan lajunya inflasi yakni kenaikan harga yang diakibatkan oleh, salah satunya, kenaikan harga bahan bakar minyak.

“Angka inflasi ini harus kita tekan dan jangan sampai terjadi inflasi. Karena jika terjadi, maka daya beli masyarakat akan berkurang. Maka dari itu pemberian bantuan sosial ini untuk membantu masyarakat yang belum beruntung atau belum mampu sekaligus silaturahmi dalam menjaga tali persaudaraan kita. Dan memang untuk pembagian paket sembako ini juga dilakukan ke seluruh daerah di Provinsi Kalimantan Barat,” ujar Ria.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyaluran Paket Sembako secara simbolis oleh Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M, M.H. dan Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si di Aula Kantor Camat Sengah Temila dan kemudian dilanjutkan ke Penyerahan Bantuan Paket Sembako di Kantor Camat Ngabang.

( Ril/Diskominfo Kab. Landak )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sanggau Minta ASN Netral dan Tidak Golput

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *