Sabtu , 18 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Wakil Bupati Salurkan Beras untuk Anak Yatim dan Penghafal Alquran di Kapuas Hulu

Wakil Bupati Salurkan Beras untuk Anak Yatim dan Penghafal Alquran di Kapuas Hulu

Wabup Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat menyalurkan beras

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU. Aksi sosial Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Kapuas Hulu konsisten mendistribusikan beras terbaik ke berbagai pondok pesantren di Kapuas Hulu. Aksi sosial Paskas ini mendapat dukungan langsung dari Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat. Tak Tanggung-tanggung Wakil Bupati Kapuas Hulu ikut memikul beras untuk anak yatim dan penghafal Al Quran, Minggu (15/01/2023).

Sedikitnya ada tiga titik lokasi beras yang disalurkan oleh Paskas diantaranya SMP IT Hidayatul Muhtadin Teluk Barak Kedamin Hilir, Pesantren Alfatah Baung Kedamin Hulu, Yayasan Anak Yatim Baitul Maqdis Kedamin Hulu.

Kamal Komandan Paskas Kapuas Hulu menyampaikan bahwa, untuk hari ini ada tiga titik lokasi yang akan disalurkan berasnya kepada anak yatim dan penghafal Al-Quran. “Beras yang kita salurkan ini merupakan beras dari Donasi orang tua – orang tua asuh di Kapuas Hulu. Sekarang yang sudah terkumpul beras itu sebanyak 1,6 Ton,” katanya.

Kamal mengatakan, beras ini akan kembali disalurkan kepada anak yatim dan penghafa Al-Quran di Kapuas Hulu yang ada di beberapa Pesantren seperti Al Jihad Hulu Gurung, Ulil Albab Boyan Tanjung Riam Mengelai, Al Barru Teluk Sindur dan beberapa anak yatim dan penghafal Al-Quran lainnya.

“Hanya saja kesulitan kita selama ini dalam pendistribusian beras, selama ini pakai motor, tapi kadang-kadang orang baik yang meminjamkan mobilnya, ” ucapnya.

Lanjut Kamal, Gerakan Infak Beras ini dijalankan oleh para Pasukan Amal Sholeh atau biasa dikenal dengan Paskas. Paskas adalah sekelompok orang yang berjamaah dengan memiliki niat baik untuk sama-sama bahu membahu beramal sholeh yaitu dengan menjadi jembatan amal sholeh para orang baik dalam mengantarkan amanah terbaik untuk orang baik.

“Paskas ini memiliki ciri khas yaitu selalu menggunakan pakaian serba hitam menandakan bahwa kita semua makhluk pendosa pernah berbuat salah namun siap bertaubat dan memperbaiki diri, maka siapapun boleh menjadi Paskas dari berbagai macam latar belakang apapun baik tua, muda, yang berlatar belakang profesional, pengusaha, dosen, mahasiswa, buruh, pelajar atau bahkan yang belum memiliki pekerjaan semua bisa menjadi Paskas,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengapresiasi gerakan beras yang dilakukan oleh Paskas ini. “Saya sangat bangga dengan Paskas ini. Apa yang kita lakukan melalui Paskas ini menjadi jmbatan amal saleh,” ucapnya.

Wabup mengatakan, di Kapuas Hulu ini sebenarnya banyak orang yang ingin menjadi orang tua asuh yang mau menginfakkan hartanya untuk kebaikan seperti ini. Hanya saja mereka tidak tahu bagaimana caranya. “Melewati Paskas ini paling tidak orang tua asuh tahu dan percaya kepada Paskas sebagai jembatan amal saleh untuk mereka, ” ungkapnya.

Wabup pun berharap, dengan gerakan beras ini bisa memberikan yang terbaik untuk anak yatim dan penghafal Al-Quran di Kapuas Hulu. “Saya dukung sepenuhnya kegiatan ini, karena kalau bukan kita yang peduli siapa lagi, ” ucapnya.

Sementara H Kalimin Pengasuh SMP IT Hidayatul Muhtadin Teluk Barak Kedamin Hilir mengucapkan terimakasih atas kepada Paskas Kapuas Hulu bantuan berasnya kepada anak muridnya.

“Saya yakin kebaikan yang dilakukan Paskas ini mendapat balasan dari Allah SWT, ” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *