Sabtu , 25 Mei 2024
Home / NEWS / Open Turnamen Lato-lato di Kabupaten Sanggau Diikuti 106 Peserta

Open Turnamen Lato-lato di Kabupaten Sanggau Diikuti 106 Peserta

Foto—106 peserta dengan diawasi panitia mulai bertanding lato-lato di halaman Keraton Surya Negara Sanggau, Minggu (15/01/2023)—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Sebanyak 106 peserta ambil bagian dalam open turnamen lato-lato yang digelar di halaman Keraton Surya Negara Sanggau, Minggu (15/01/2022) pagi di. Sebanyak 106 peserta ambil bagian dari kejuaraan yang digelar Komunitas Putra-Putri Sanggau itu.

Dalam open turnamen yang dimotori Komunitas Putra-Putri Sanggau itu, Dewa, warga Blok M, Kota Sanggau berhasil meraih juara I dengan waktu 53 menit 43 detik. Ia berhak atas hadiah uang tunai dan piagam. Sedangkan di posisi kedua, Dafa, dan Adi di posisi ketiga.

Dewa berhasil melewati tantangan yang diberikan panitia, termasuk bermain lato-lato sambil menaiki tangga panggung di halaman Keraton Surna Negara. Itu diakuinya tak lepas dari latihan yang ia lakukan sebelum bertanding.

“Selama dua pekan latihan,” katanya singkat.

Ketua panitia, Baliya Tiakh Alqadri mengatakan, open turnamen digelar sebagai upaya memberi ruang positif bagi anak-anak. Mengurangi aktivitas non fisik bagi anak, seperti bermain HP dan game online.

“Kegiatan ini juga menjadi media bagi anak-anak yang hobi bermain lato-lato. Melatih motorik dan konsentrasi mereka. Selain itu juga turnamen ini sebagai ajang silaturahmi,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Baliya juga menyampaikan terimakasih terhadap seluruh pihak yang mendukung acara tersebut. Utamanya kepada pihak Keraton Surya Negara, lokasi penyelenggaraan open turnamen.

“Kepada Raja Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara, juga kepada semua pihak yang ikut membantu suksesnya acara ini, kami dengan tulus mengucapkan terimakasih dan apreseasi setinggi-tingginya,” ucap Baliya.

Tak hanya peserta, para penonton yang terdiri dari orangtua dan keluarga peserta, maupun masyarakat umum juga antusias menyaksikan pertandingan tersebut. Tak kurang dari 400 orang memadati halaman Keraton Surya Negara. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *