Jumat , 3 Mei 2024
Home / Cornelis / Cornelis Ingatkan Masyarakat Jangan Mudah Jual Tanah

Cornelis Ingatkan Masyarakat Jangan Mudah Jual Tanah

Anggota Komisi II DPR-RI, Drs.Cornelis,MH saat meninjau langsung kantor BPN Kabupaten Kubu Raya

 

KALIMANTAN TODAY, KUBURAYA – Anggota Komisi II DRP-RI Cornelis ingatkan masyarakat yang telah memperoleh sertifikat tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk tidak mudah melepas tanah ke pihak lain dan menjaga dokumen kepemilikan tanah tersebut.

“Untuk masyarakat yang telah memiliki sertifikat tanah dari program PTSL, saya minta jangan mudah digadaikan atau dipindahtangankan atau dijual. Karena dalam hukum agraria bisa diwariskan turun temurun. Jadi jangan mudah jual-jual tanah,” ungkap Cornelis usai menunjau langsung pelayanan di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten  Kubu Raya, Jumat (13/01/2023).

Anggota Komisi II DPR-RI, Drs.Cornelis,MH

 

Dalam kunjungannya tersebut Cornelis juga melihat langsung proses penerbitan sertifikat dalam program PTSL yang menjadi target pemerintah.

“Ternyata ada 11.365 persil yang telah jadi untuk tahun 2022. Mudah-mudahan tahun 2023 nanti lebih banyak lagi, dan lebih cepat lagi. Ini yang 225 (sertifikat) sudah diserahkan, penyerahannya bertahap, mudah-mudahan bisa segera dibagi,” jelas Cornelis.

Mantan Gubernur Kalbar dua periode ini juga memberikan apresiasi terhadap proses layanan BPN Kabupaten Kubu Raya yang cepat dan mampu memenuhi target pemerintah khususnya dalam program PTSL. (luk)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *