Selasa , 7 Mei 2024
Home / NEWS / Kapolsek Kapuas Bagikan Mie Instan untuk Korban Banjir di Lingkungan Liku

Kapolsek Kapuas Bagikan Mie Instan untuk Korban Banjir di Lingkungan Liku

Foto–Kapolsek Kapuas, Iptu Hery Triyana membagikan bantuan makanan kepada korban banjir di lingkungan Liku Sanggau, Jumat (14/10/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bantuan berupa mie instan kepada korban banjir di Lingkungan Liku, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, diserahkan langsung Kapolsek Kapuas, Iptu Hery Triyana, Jumat (14/10/2022).

Ditemani Ketua RT setempat, ia beserta jajaran bahkan tak ragu menceburkan diri ke air setinggi dada orang dewasa, hanya sekedar mengantarkan bantuan makanan. Keceriaan para korban ketika mendapatkan bantuan makanan, diakui Kapolsek merupakan kebahagian yang tak terhingga bagi dirinya dan jajaran.

“Airnya memang dingin, hujan lagi, tapi rasa dingin itu terobati ketika melihat wajah-wajah para korban yang begitu senang mendapatkan bantuan. Kami memang belum bisa memberi lebih, tapi inilah sementara yang bisa kami lakukan untuk membantu para korban dan membuat mereka sedikit tersenyum,” ungkap Kapolsek.

Kepada para korban banjir, Kapolsek Iptu Hery Triyana mengimbau untuk tetap waspada dengan kondisi banjir yang sewaktu-waktu debit airnya bisa bertambah.

“Saya mengimbau kalau kondisi air terus naik segera mengungsi, karena pemerintah daerah juga sedang mempersiapkan tempat pengungsian yakni di Gedung Bujang Malaka. Untuk sementara, amankan dulu barang-barang berharga jangan sampai rusak terkena banjir,” pesannya.

Sementara itu, Kasi Pencegahan Bencana BPBD Kabupaten Sanggau Kristian Hendro menyampaikan, tercatat ada lima kecamatan di Kabupaten Sanggau yang masih dilaporkan banjir, yaitu Mukok, Kapuas, Meliau, Toba dan Tayan Hilir.

“Per hari ini, 14 Oktober 2022 tercatat 18.434 jiwa dari 7.732 KK terdampak banjir di Kabupaten Sanggau. Kemudian 206 rumah terendam dan 24 KK mengungsi,” ungkap Hendro. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Periksa Kendaraan Dinas Pemkab Sanggau, BPK RI Perwakilan Kalbar: Masih Ada Belum Melapor

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kabupaten Sanggau melakuan pemeriksaan terhaap kendaraan dinas milik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *