Jumat , 3 Mei 2024
Home / NEWS / Kemenag Sanggau: Soal Sains, Siswa Madrasah Tak Kalah dengan Siswa Sekolah Umum

Kemenag Sanggau: Soal Sains, Siswa Madrasah Tak Kalah dengan Siswa Sekolah Umum

Foto— Anuar Akhmad memberikan apresiasi kepada peserta SKM terbaik dari seluruh perwakilan madrasah se-Kabupaten Sangggau, Senin (29/08/202)–ist.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Apreseasi berupa piagama dan uang diberikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sanggau, Anuar Akhmad kepada peserta terbaik Kompetisi Sains Madrasah (SKM) tingkat Kabupaten Sanggau, Senin (29/08/2022) di Kantor Kemenag Sanggau.

Anuar Akhmad mengatakan, kegiatan KSM dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten, tingkat popinsi hingga tingkat nasional. Untuk tingkat kabupaten telah dilaksanakan pada 13-15 Agustus 2022 di MAN Sanggau..

“Hari ini kita kumpulkan anak-anak. Keseluruhannya itu ada 94 orang yang mengikuti kegiatan ini dari seluruh madrasah, tapi tidak semuanya menjadi juara. Yang juara 1, 2 dan 3 nantinya akan dikutsertakan ke tingkat propinsi yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 10-11 September 2022,” ujarnya.

Hadir pula di acara tersebut para Kasi, guru-guru dan peserta madrasah terbaik serta sponsorship. Anuar menjelaskan urgensi dilaksanakannya KSM ini yaitu pendidikan mata pelajaran umum di madrasah menjadi pendidikan yang cukup menarik.

“Karena memang anak-anak madrsah lebih mengenal dengan pendidikan agama: Alquran, ada hadistnya, dan lain sebagainya. Nah, anak-anak kita ketika disuguhkan mata pelajaran umum ternyata mereka memiliki kemampuan yang cukup mumpuni tidak kalah dengan anak-anak di sekolah umum. Melalui KSM Ini mereka bisa menunjukan kemampuannya dalam bidang-bidang umum,” bebernya.

Mata pelajaran yang dikompetisikan dalam ajang KSM se-Kabupaten Sanggau adalah, untuk tingkat madrasah ibtidaiyah yakni Matematika, Sains, atau IPA. Untuk tingkat tsanawiyah yakni Mate-matika, IPA dan IPS. Untuk tingkat MA yakni Mate-matika, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi dan Geografi. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *