Sabtu , 4 Mei 2024
Home / NEWS / Berharap Lomba Mancing Jadi Agenda Rutin, Yohanes Ontot: Bisa Jadi Ikon Wisata

Berharap Lomba Mancing Jadi Agenda Rutin, Yohanes Ontot: Bisa Jadi Ikon Wisata

Foto—Wabup Sanggau Yohanes Ontot memegang ikan tangkapan peserta Lomba Mancing Mania di Desa Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Minggu (14/8/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Lomba mancing sering digelar di Kabupaten Sanggau. Tidak hanya pemerintah daerah, institusi penegak hukum hingga kelompok masyarakat juga pernah menggelar lomba mancing.

Minggu (14/8/2022) kemarin misalnya, lomba Mancing Mania digelar di Desa Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau. Bahkan acara yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI itu dibuka Wakil Bupati (Wabup) Sanggau Yohanes Ontot.

Pada kesempatan itu, Ontot mengapresiasi penyelenggara. Dia berharap, lomba mancing mania seperti ini dapat digelar secara rutin. Karena selain mengisi waktu luang, lomba tersebut juga dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke Kabupaten Sanggau.

“Boleh jadi dengan rutin digelar, acara mancing mania seperti ini juga dapat menjadi salah satu ikon wisata baru di daerah kita, yang bisa mendatangkan para peserta dari berbagai daerah di luar Kabupaten Sanggau,” kata Ontot.

Wabup Sanggau dua periode ini menyebut, lomba seperti ini sangat positif. Karena dapat menjadi ajang silaturahmi sembari menyalurkan hobi memancing.

“Memancing adalah salah satu hobi yang banyak digandrungi masyarakat, termasuk warga di Kabupaten Sanggau. Apalagi ini ada hadiahnya,” ucap Ontot.

Sekedar informasi, lomba Mancing Mania di Desa Semuntai diikuti 618 peserta, tidak hanya dari Sanggau, tetapi juga dari luar Sanggau.

Juara pertama didapat Sunardi asal Kabupaten Sekadau setelah berhasil memperoleh tangkapan 9,7 Kg ikan bongak. Disusul Aldiyansyah asal Kabupaten Sekadau dengan berat ikan juara 1,7 Kg.

Kemudian Jali asal Kabupaten Sanggau yang berhasil memperoleh tangkapan 0,95 Kg ikan baong dan Yusuf asal Sanggau mendapatkan 0,80 Kg ikan baong. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *