Senin , 3 Oktober 2022
Home / LANDAK / Sekda Landak Lepas Peserta Jambore Nasional Ke-XI Kabupaten Landak

Sekda Landak Lepas Peserta Jambore Nasional Ke-XI Kabupaten Landak

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Sekda Landak Vinsensius, S.Sos,.MMA selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Landak mewakiki PJ. Bupati Landak melaksanakan pelepasan Peserta Jambore Nasional Ke- XI Kabupaten Landak Tahun 2022 di Cibubur Jakarta Timur, yang dilaksanakan di Aula Kecil Kantor Bupati Landak. Jumat, (05-08-2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kwartir Cabang Kabupaten Landak beserta jajaran , kakak Pembina dan peserta Jambore Ke – XI Kabupaten Landak.

Dalam sambutan Pj. Bupati Landak yang disampikan oleh Sekda Landak Vinsensius,S.Sos,.MMA menyampaikan bahwa gerakan pramuka masih sangat relevan dengan kemajuan dan perkembangan zaman.

“Gerakan kepramukaan itu asyik, keren, dan gembira. gerakan kepanduan pramuka selalu berkaitan dengan anak muda. mengingat gerakan pramuka masih dan tetap relevan dengan kemajuan dan perkembangan zaman. Harapannya gerakan pramuka Kabupaten Landak dapat mewujudkan empat tujuan revitalisas,” ujar Vinsensius.

Lebih lanjut Vinsensius memberikan arahan kepada peserta Jambore Nasional ke-XI agar selama mengikuti kegiatan dapat memberikan yang terbaik bagi negeri dan dapat memperkenalkan Kabupaten Landak kepada saudara-saudara di Nusantara.

“Selama mengikuti kegiatan Jambore Nasional selama sepuluh hari mulai tanggal 14-21 Agustus di Cibubur mendatang, kontingen Kwarcap gerakan pramuka Kabupaten Landak dapat memperkenalkan Kabupaten Landak kepada saudara- saudara di Nusantara. Serta menjaga sikap dan perilaku yang sejalan dengan marwah kehormatan pramuka dalam mengikuti kegiatan Jambore Nasional kiranya adik-adik ku dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sikap sopan santun, berbudi pekerti luhur, dan siap menolong siapapun yangmemerlukan bantuan yang sejalan dengan kode kehormatan gerakan pramuka, timbalah pengalaman dan jadikan itu bekal dalam kepemimpinan kalian,” tukas Vinsensius.

Lebih lanjut Vinsensius menyampikan kepada para pembina Jambore Nasional ke- XI agar dapat memberikan bekal nilai-nilai kepribadian, watak, serta moral kepada peserta.

“Untuk para pembina saya berharap agar selama mengikuti Jambore Nasional hendaknya dapat menghayati dan dijadikan tonggak baru dalam memberikan bekal nilai-nilai kepribadian, watak, moral serta displin kepada pramuka penggalang, dengan berdasarkan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan, secara aktif dan berkesinambungan,” jelas Vinsensius.

Pada akhir sambutannya Vinsensius memberikan ucapan selamat kepada para peserta yang telah terpilih mewakili Kabupaten Landak dalam Jambore Nasioanal Ke- XI yang akan di laksanakan selama sepuluh hari mulai tanggal, 14-21 Agustus di Cibubur.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Landak mengucapkan selamat kepada adik- adik yang terpilih mewakili Kabupaten Landak dalam kegiatan jamnas yang dilaksanakan lima tahun sekali ini. Sekali lagi selamat kepada adik-adik ku semuannya. kepada kakak pembina yang mendampingi kontingen pramuka, bukan hanya sebagai wakil organisasi, tetapi juga merupakan duta daerah dan duta Kabupaten Landak untuk membawa nama baik, membawa citra, dan semangat kebinekaan dalam Jambore Nasional ke – XI ini,” tutup Vinsensius. ( Ril/Diskominfo Kab. Landak )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Bengkayang Minta Pedagang Tak Naikkan Harga Barang

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Pemerintah telah resmi menaikkan tarif bahan bakar minyak (BBM) berbagai jenis, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *