Senin , 3 Oktober 2022
Home / NEWS / Pasang Bendera Merah-Putih Bentuk Syukur atas Kemerdekaan dan Tanda Cinta Indonesia

Pasang Bendera Merah-Putih Bentuk Syukur atas Kemerdekaan dan Tanda Cinta Indonesia

Foto—Yuvenalis Krismono

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kemerdekaan bangsa Indonesia diraih dengan tidak mudah. Para pahlawan dahulu berjuang mengorbankan harta bahkan nyawa mereka. Demikian diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono.

“Selain sebagai wujud syukur atas kemerdekaan yang telah diraih, pemasangan bendera Merah-Putih juga sebagai tanda cinta Indonesia. Kita sebagai anak bangsa yang lahir dan hidup di Indonesia, harus terpanggil untuk memasang bendera merah putih di bulan Agustus,” ujar Krismono, Selasa (02/08/2022).

Krismono menyebut pemasangan bendera Merah-Putih di depan rumah atau tempat usaha penting dilakukan untuk mengingat sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Apa yang terjadi di masa itu akan mendorong kita untuk semakin memperkokoh kesatuan dan persatuan antar sesama anak bangsa, agar di masa sekarang ini, kita tidak mudah dipecah-belah dan diadu-domba,” terang Legislator Partai Nasdem ini.

Momentum ketika memasang bendera Merah-Putih, kata dia juga bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan kepada anak-anak soal pentingnya persatuan, cinta NKRI.

“Biasanya saat kita memasang bendera merah putih, anak-anak kita kerap bertanya, Papa lagi apa, ayah lagi apa, bapak lagi apa. Nah, pada momen itu kita bisa menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini kepada anak,” ucapnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Bengkayang Minta Pedagang Tak Naikkan Harga Barang

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Pemerintah telah resmi menaikkan tarif bahan bakar minyak (BBM) berbagai jenis, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *