Minggu , 16 Juni 2024
Home / BENGKAYANG / Angka Stunting di Kabupaten Bengkayang Lampaui Nasional

Angka Stunting di Kabupaten Bengkayang Lampaui Nasional

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG- Kasus stunting di Kabupaten Bengkayang sampai saat ini tercatat cukup tinggi. Terhitung, hingga saat ini total kasus stunting mencapai angka 27,89 persen. Angka tersebut melampui nasional.

Hal itu diungkapkan Sub Koordinator Penyuluhan dan Pergerakan Bidang Pengendalian Penduduk Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkayang, Ria Wati. Ia menjelaskan, tingginya angka stunting di Kabupaten Bengkayang saat ini bahkan sudah terhitung melampaui angka stunting nasional. Yakni diangka 21,01 persen.

Atas hal itu, Ria meminta agar tingginya angka stunting di Kabupaten Bengkayang saat ini menjadi atensi berbagai pihak. Dalam hal ini untuk bersama-sama fokus dalam menurunkan angka stunting.

“Kasus stunting di Kabupaten Bengkayang masih cukup tinggi, yaitu di angka 27,89 persen. Dan nilai ini masih diatas angka nasional yaitu 21,01 persen,” ungkap Ria Wati, Selasa (12/7).

Ria menambahkan, dengan tingginya angka stunting saat ini, pihaknya akan gencar melakukan penanganan kepada keluarga yang berisiko stunting.

Dilain sisi, dia juga tak menampik bahwa tingginya kasus stunting mutlak menjadi perhatian Pemkab Bengkayang. Dalam hal ini tentunya melalui Dinas Kesehatan.

“Berbagai upaya strategis akan dilakukan untuk menghilangkan angka stunting yang saat ini tengah tinggi,” tuturnya.

“Yang jelas segala macam upaya akan kita lakukan dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Bengkayang,” tambahnya.

Ia pun meminta agar seluruh stakeholder baik ditingkat kabupaten, kecamatan, dan desa dapat turut membantu proses penanganan yang akan dilakukan. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *