Senin , 15 April 2024
Home / NEWS / Wabup Yohanes Ontot Sumbang Rp 10 Juta untuk Lomba Pawai Takbir

Wabup Yohanes Ontot Sumbang Rp 10 Juta untuk Lomba Pawai Takbir

Foto—Wabup melepas peserta pawai takbir keliling kota Sanggau, Senin (11/07/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot melepas lomba pawai takbir berbusana muslim dan muslimah yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Sanggau, Senin (11/07/2022) pagi.

Lomba tersebut sebagai rangkaian memeriahkan Idul adha 1443 hijriyah, yang menempuh rute hanya di dalam kota Sanggau. Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Umum PHBI Sanggau H. Akhmad Saukani, Jajaran Forkompimda, Kepala OPD, Ketua Pengadilan Agama Nana, Kepala Kantor Kementerian Agama Anwar Ahmad serta ormas islam di kota Sanggau.

Sekretaris panitia lomba pawai takbir berbusana muslim dan muslimah, Ade Harun menyampaikan, jumlah peserta yang terdaftar mengikuti lomba pawai sebanyak 31 kelompok. “Dari jumlah itu dua kelompok yang tidak hadir, jadi yang ikut lomba ada 29 kelompok,” ungkapnya.

Untuk pengumuman pemenang akan disampaikan pada saat malam Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.

Sementara itu Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot memberikan bantuan Rp 10 juta kepada PHBI untuk menyukseskan kegiatan lomba pawai takbir tersebut.

“Nanti ditambah-tambahlah dengan PHBI. Rp 10 juta ini bukan untuk satu pemenang ya, tapi dibagi. Mudah-mudahan ibu-ibu dan anak-anak yang mengikuti lomba ini tetap bersemangat,” harapnya.

Wabup menyebut kegiatan lomba pawai takbir keliling ini bukanlah kegiatan yang kecil dan sederhana karena dalam pelaksanaannya melibatkan banyak pihak, antara lain panitia, peserta, dewan juri, Kepolisian, perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja dan masyarakat secara luas.

“Dengan pelibatan massif ini maka panitia harus bekerjasama ekstra membangun kerjasama dan koordinasi dengan pihak terkait sehingga kegiatan ini dapat berjalan aman, lancar dan tertib,” ujar Wabup.

Karena kegiatan pawai dilombakan, Wabup mengingatkan kepada peserta agar tidak menjadikan juara sebagai tujuan utama mengikuti kegiatan ini karena partisipasi aktif dari seluruh peserta menjadi lebih penting dari sekedar juara.

“Saya berharap kepada seluruh peserta lomba mengedepankan semangat bertakbir, semoga semangat ini membawa kebaikan bagi kita semua,” pungkasnya.(Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *