Kamis , 18 April 2024
Home / NEWS / Tiga Kegiatan PHBI Sanggau di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Ada Lomba Takbir

Tiga Kegiatan PHBI Sanggau di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Ada Lomba Takbir

Foto–Ketua Umum PHBI Kabupaten Sanggau, H. Achmad Saukani.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Ketua Umum Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau, H. Achmad Saukani menyampaikan ada tiga kegiatan yang digelar selama Hari Raya Idul Adha 1443 hijriah.

Sesuai dengan surat PHBI Kabupaten Sanggau nomor 16/PHBI-SGU/VI/2022. Ia pun mengajak seluruh masyarakat muslim Sanggau, berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan PHBI.

“Pertama, malam takbir direncanakan Jumat 8 Juli 2022 malam, di halaman kantor Bupati Sanggau. Peserta takbiran diharapkan menggunakan kendaraan roda empat yang dilengkapi sound sistem untuk mengumandangkan takbir dengan tetap mematuhi aturan lalu lintas dan dilarang membawa atau membunyikan petasan atau sejenisnya,” ujar H. Achmad Saukani, Senin (27/06/2022).

Kedua, shalat Idul Adha 1443 Hijriah yang rencananya dilaksanakan 9 Juli 2022 pukul 07.00 di halaman kantor Bupati Sanggau, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Ketiga, adalah lomba takbir berbusana muslim dan muslimah.

“Untuk lomba ini dijadwalkan tanggal 11 Juli 2022 pukul 07.00 sampai dengan selesai. Start dan finish di halaman kantor Bupati Sanggau. Jadi, para peserta lomba ini merupakan kelompok yang sudah mendaftarkan keikutsertaannya kepada panitia lomba. Untuk informasi dan pendaftaran lomba, silakan menghubungi pak Johansyah,S.Ag dengan nomor telepon/WA: 082352504904.,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Kapuas Hulu Sebut Bangga Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2025

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah pada ajang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *