Kamis , 25 April 2024
Home / NEWS / Jembatan Engkakal Rampung Diperbaiki, Kades Inggis: Terimakasih Bapak Paolus Hadi dan Dinas BMSDA

Jembatan Engkakal Rampung Diperbaiki, Kades Inggis: Terimakasih Bapak Paolus Hadi dan Dinas BMSDA

Foto—Jembatan Engkakal setelah diperbaiki–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya jembatan Engkakal, Dusun Sejata, Desa Inggis, Kecamatan Mukok rampung diperbaiki, pekan kemarin. Jembatan yang menjadi urat nadi bagi warga itu kini sudah nyaman dilalui.

“Dikerjakan dengan swakelola pengerjaan 14 hari. Sebenarnya bisa dikerjakan tahun kemarin, tapi karena banjir (tak bisa dilaksanakan),” kata Sunardi, Kepala Desa Inggis, belum lama ini.

Foto—Jempatan Engkakal sebelum diperbaiki—ist

Dengan rampungnya jembatan tersebut, ia mengaku mobilisasi masyarakat sudah lancar. Warga tak takut lagi melintas. Jembatan Engkakal merupakan satu-satunya akses warga yang menghubungkan Dusun Sejata Desa Inggis Kecamatan Mukok dengan Dusun Sepona Desa Nanga Biang Kecamatan Kapuas.

“Allhmdulillah masyarakat merasa terbantu jebatan sudah diperbaiki, tidak khawtir akan jatuh saat melintasi jembatan Engkakal. Terimakasih kepada Bapak Paolus Hadi (Bupati Sanggau) dan Dinas BMSDA Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

Seperti diketahui, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sanggau, John Hendri didampingi Kades Inggis Sunardi, Anggota BPD Inggis dan Kepala Dusun Sejata, sempat meninjau langsung kondisi jembatan yang sudah nyaris rubuh itu, pada 3 Mei 2021 lalu.

Ketika itu, jembatan dalam kondisi rusak berat tersebut. Bahkan sisi jembatan terpaksa diikat ke tiang kayu agar tidak ambruk. Meski begitu, warga tetap melintasinya lantaran jembatan tersebut akses satu-satunya menuju desa tetangga. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Direktur RSUD M.Th Djaman Tegaskan Siap Layani Pasien DBD Jika Ada Lonjakan

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Direktur Rumah Sakita Umum Daerah (RSUD) M.Th. Djaman, Roy Naibaho menegaskan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *