Selasa , 25 Juni 2024
Home / BENGKAYANG / Warga dan Babinsa Bangun Rumah Warga Kurang Mampu di Goa Boma

Warga dan Babinsa Bangun Rumah Warga Kurang Mampu di Goa Boma

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Masyarakat bersama Babinsa setempat kembali bergotong-royong membangun rumah keluarga kurang mampu di Dusun Singkong, Desa Goa Boma, Kecamatan Monterado, Kabupaten Bengkayang.

Pembangunan rumah warga kurang mampu milik Wansyah tersebut, merupakan salah satu bantuan dari para donatur. Belasan masyarakat setempat terlibat dalam membangun rumah Wansyah agar menjadi layak huni.

Penerima bantuan rumah, yakni Wansyah merasa bersyukur bisa mendapatkan bantuan pembangunan rumah dari uluran tangan para donatur tersebut. Ia menuturkan, selama ini keluarganya menempati rumah yang tak layak huni.

“Puji Tuhan, masih ada orang baik yang membantu kami,”ucap Wansyah pada wartawan, Rabu (1/6).

Wansyah pun mengatakan, ia bersama keluarga memutuskan tetap tinggal dirumah tersebut, lantaran keterbatasan biaya dan penghasilan yang ia miliki tak menentu. Sehingga ia tak bisa memperbaiki dan membangun rumah yang layak bagi keluarganya.

Sumber penghasilannya sendiri hanya dari bertani. Namun, sebagian dari hasil tersebut, ia pergunakan untuk keperluan berobat.

“Setiap bulan saya harus ke Rumah Sakit (RS), untuk tebus obat minimal 400 ribu rupiah,” tambahnya.

Selain itu, ia juga harus menanggung biaya sekolah dan kebutuhan hidup istri serta ketiga anaknya.

Wansyah juga mengaku, selama ini bantuan seperti sembako yang pernah ia dapatkan dari pemerintah, sudah terhenti atau tak lagi diterimanya sejak beberapa bulan terakhir.

Untuk itu, dimasa sulit yang kini diterpanya. Ia sangat terharu masih ada beberapa orang baik turut membantu ia dan keluarganya dalam mengarungi kehidupan. Terutama peduli pada tempat ia berlindung dan berteduh, yaitu rumah.

“Saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, semoga menjadi ladang pahala bagi yang telah membantu,”tutupnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Sembelih Dua Ekor Sapi, Kajari: Bentuk Rasa Syukur

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penyembelihan hewan kurban juga dilakukan Keluarga besar Kejaksaan Negeri Sanggau pada momen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *