Sabtu , 20 April 2024
Home / BENGKAYANG / Polres Bengkayang Gelar Pelatihan Penguatan Nilai-Nilai Kebangsaan

Polres Bengkayang Gelar Pelatihan Penguatan Nilai-Nilai Kebangsaan

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Sejumlah personel Polres Bengkayang mengikuti Pembinaan dan Pelatihan Penguatan Nilai-Nilai Kebangsaan. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Tunggal Panaluan Polres Bengkayang, pada Selasa (17/5).

Adapun, sebagian besar yang turut mengikuti giat pelatihan tersebut adalah anggota Bhabinkamtibmas yang memiliki andil dan peran penting dalam membaur dengan masyarakat. Termasuk dalam menyampaikan kepada masyarakat tentang nilai-nilai kebangsaan.

Memimpin jalannya giat, Kapolres Bengkayang, AKBP Arif Agung Winarto mengatakan bahwa pembinaan Wawasan Kebangsaan adalah salah satu pengetahun penting bagi warga negara indonesia, termasuk jajaran Polri. melalui wawasan ini, sambungnya, warga negara akan memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air. wawasan kebangsaan adalah bagian dari pemahaman berwarga negara.

“Salah satu manfaat dari wawasan kebangsaan adalah timbulnya rasa menjiwai semangat kebangsaan,” ujar Kapolres.

“Sehingga diharapkan, ini dapat membuat wawasan kebangsaan menjadi salah satu tes dasar dalam merekrut ASN. nantinya, peran wawasan kebangsaan adalah untuk mewujudkan pemerintahan yang stabil,” timpalnya.

AKBP Arif juga menjelaskan, wawasan Kebangsaan juga dapat diartikan sebagai suatu konsepsi cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara, akan diri dan lingkungannya di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Wawasan Kebangsaan adalah adalah cara pandang bangsa indonesia yang telah menegara tentang diri dan lingkungannya dalam eksistensinya yang serba terhubung (melalui interaksi & interrelasi di lingkungan nasional, regional, serta global,” terangnya.

Selain itu, kepada Bhabinktibmas di seluruh wilayah hukum Polres Bengkayang, Kapolres turut mengingatkan agar dapat menjadi panutan dan cerminan bagi masyarakat di tiap desa binaan. Mengingat, Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat luas.

“Jika anda sudah menjadi Bhabinkamtibmas, berarti anda sudah memiliki kedekatan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat,” tutup Kapolres Bengkayang. (Ril/Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *