Rabu , 17 Juli 2024
Home / NEWS / Aklamasi, Ibrahim Kembali Pimpin KONI Sanggau Periode 2022-2026

Aklamasi, Ibrahim Kembali Pimpin KONI Sanggau Periode 2022-2026

Foto—Ketua KONI Sanggau terpilih, Ibrahim (empat dari kiri) berfoto bersama Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot (tengah) pada Musorkab VI KONI Kabupaten Sanggau di Hotel Harvey, Rabu (16/3/2022)—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Ibrahim kembali memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sanggau setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) VI KONI Sanggau, Rabu (16/03/2022) di Hotel Harey Sanggau. Sebagai Ketua Umum, ia akan menjabat dalam periode 2022-2026.

“Pertama saya ingin menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk kembali memimpin KONI Sanggau. Mari kita bergandengan tangan dan bersama-sama memajukan olahraga di Sanggau,” ujar Ibrahim.

Kedepan, kepengurusan KONI akan ada perubahan. Hanya saja ia belum bisa mengungkap siapa saja nama yang akan menambah warna baru kepengurusan KONI Sanggau ke depan.

“Nanti kita lihat. Dalam waktu dekat kami rapat formatur dulu,” katanya.

Selain membenahi kepengurusan, Ibrahmi juga akan fokus mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Ia ingin persiapan Porprov dilakukan secara maksimal.

“Porprov akan digelar pada November mendatang. Dan sebelumnya kita sudah bertemu Pak Bupati untuk membahas anggaran Porprov. Usulan kita di perubahan nanti sebesar Rp 4,7 miliar,” terangnya.

Musorkab KONI Sanggau dihadiri Ketua Umun KONI Provinsi Kalbar H. Fachruddin Siregar. Pada kesempatan itu, ia berharap ketua terpilih bisa terus meningkatkan prestasi. Terlebih atlet Sanggau telah beberapa kali berhasil menyumbangkan medali untuk Kalbar saat berkancah di tingkat nasional.

“Saya bangga dengan Sanggau yang telah memberikan medali emas untuk Kalbar dari Cabor Tarung Derajat di PON Papua. Bahkan tiga kali atlet Tarung Derajat Sanggau menyumbangkan medali, yakni di PON Riau, PON Jabar dan PON Papua kemarin,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Sanggau Yohanes Ontot saat membuka Musorkab KONI Sanggau menyebut, melalui Musorkab pengurus cabang olahraga yang tergabung di KONI ingin mengetahui apa yang sudah dilakukan oleh pengurus KONI periode 2018-2022 dan pemilihan kembali ketua umum Koni Sanggau periode 2022-2026.

“Artinya, kedua hal ini harus disenergikan dalam kontek sejauhmana ketua yang lalu sudah melakukan visi dan misinya, atau tugas pokok dan fungsi KONI dalam pengembangan keolahragaan di Sanggau,” kata Ontot. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Buka Gawai Adat Dayak Nosu’ Minu Podi ke-20, Pj. Bupati Sanggau: Jangan Golput, Perangi Narkotika

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Gawai Adat Dayak Nosu’ Minu Podi ke-20 resmi dibuka Penjabat (Pj) Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *