Kamis , 7 Juli 2022
Breaking News
Home / BENGKAYANG / Dewan Dorong Pemkab Bengkayang Raih Penghargaan WTP

Dewan Dorong Pemkab Bengkayang Raih Penghargaan WTP

Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus

 

KALIMNATAN TODAY, BENGKAYANG – Ketua DPRD kabupaten Bengkayang, Fransiskus berharap agar Pemkab Bengkayang dapat meraih predikat penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Hal tersebut dilontarkan Fran, lantaran selama berdiri kurang lebih 23 tahun, Kabupaten Bengkayang masih belum dapat meraih penghargaan WTP tersebut. Tentunya, kata dia, hal ini mesti menjadi tujuan yang harus dicapai pemerintahan Darwis-Rizal yang baru saja merayakan satu tahun kepemimpinan mereka.

“Satu tahun ini kita patut syukuri semua berjalan dengan baik. Namun begitu, saya rasa masih banyak yang harus dibenahi lagi,” ucap Fran, Minggu (13/3).

Dia mendorong Pemkab Bengkayang untuk mencapai predikat WTP tersebut. Terlebih, sebelumnya hal tersebut menjadi salah satu target yang sudah dipasang Bupati Darwis saat kegiatan peringatan satu tahun kepemimpinan Darwis-Rizal, baru-baru ini.

“Sebagai wakil rakyat, tentunya kita mendorong agar Pemkab Bengkayang dapat meraih itu (penghargaan WTP). Semoga dapat segera terealisasi,” harapnya.

Demi mencapai hal tersebut, dirinya meminta agar setiap OPD dan stakeholder yang ada untuk bekerja lebih keras kedepannya. Terutama agar memastikan bagaimana roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Termasuk juga meningkatkan komunikasi antar pemangku kebijakan di daerah mesti lebih efektif.

“Baik itu dari sisi pelayanan kepada masyarakat, maupun pengelolaan keuangan daerah,” ucapnya.

“Jadi ini perlu kerjasama tim, yang tentunya sesuai porsi masing-masing. Terutama dalam memberikan ide, saran, gagasan, dan masukan untuk pembangunan kabupaten Bengkayang yang lebih baik kedepannya,” pungkasnya. (TT).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Soal Anak Sanggau Tak Lolos PPDB, Gubernur Sutarmidji: Itu Kewenangan Pusat

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Menanggapi anak Sanggau tak lolos Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *