Senin , 3 Oktober 2022
Home / KETAPANG / Reses di Ketapang Cornelis Bagikan Paket Sembako dan Masker

Reses di Ketapang Cornelis Bagikan Paket Sembako dan Masker

Anggota DPR RI Komisi II dan Badan anggaran DPR RI, Tim pengawas DPR RI, Bidang Pengawasan Perbatasan Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimatan Barat 1 Drs. Cornelis, M.H

 

KALIMANTAN TODAY, KETAPANG – Kunjungan Kerja dalam masa reses di Kabupaten Ketapang Anggota DPR RI Komisi II dan Badan anggaran DPR RI, Tim pengawas DPR RI, Bidang Pengawasan Perbatasan Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimatan Barat 1 Drs. Cornelis, M.H Bagikan paket sembako dan masker Kepada masyarakat Kabupaten Ketapang, tepatnya di Kecamatan Simpang Hulu, Kecamatan Simpang Dua dan Kecamatan Sunagai Laur.

Kepada awak media Cornelis mengatakan pembagian paket sembako dan masker ini dilaksanakan tiga hari berturut-turut dari tanggal 04 Maret 2022 sampai dengan 06 Maret 2022. Paket sembako yang meliputi kebutuhan harian berupa Beras, Gula dan Kopi langsung di berikan kepada masyarakat setempat.

“Dalam masa reses ini, selain menyerahkan paket sembako, pelaksanaan reses ini juga bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat maupun instansi pemerintah sebagai mitra kerja Komisi II DPR RI. Pembagian paket sembako ini adalah arahan dan himbauan Ketua DPR RI Puan Maharani agar anggota DPR RI dapat membantu masyarakat yang terpinggirkan di dalam masa Pandemi COVID-19 saat ini, yang kita tidak tau kapan akan berakhir,” Ujar Cornelis kepada awak media di Ketapang, Minggu, 06-03-2022.

Lebih lanjut Cornelis menyampaikan bahwa dalam masa reses masih dalam situasi Pandemi COVID-19 ini, sesuai himbauan partai agar setiap kader PDI Perjuangan baik yang duduk di legislatif maupun tidak diwajibkan untuk gotong- royong membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi COVID-19. Karena secara tidak langsung Pandemi COVID-19 telah membawa dampak penurunan kesejahteraan masyarakat. Dalam menghadapi masa sulit ini, kepedulian dan gotong royong menjadi kata kunci untuk menghadapi situasi saat ini.

“Paket sembako yang berupa beras, Kopi dan Gula ini memang tidak seberapa, tetapi dari hal kecil ini lah kita untuk saling berbagi, kepada sesama yang sangat memerlukan. Mari kita bersama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir serta selalu mempererat persatuan saling membantu. Yang lebih membantu yang kekurangan, yang kuat membantu yang lemah dan yang muda membantu yang sepuh.

Cornelis mengatakan Dalam pendistribusian paket sembako ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat, serta sampai ke penerima dengan tepat, Karena saya sendiri yang langsung membagikan peket sembako tersebut kepada masyarakat Kabupaten Ketapang.

“Puji Tuhan dalam melaksanakan reses kali ini kita bisa kembali melakukan kegiatan sosial, khususnya kepada masyarakat di daerah pemilihan Kalimantan Barat 1. Untuk mendistribusikan paket sembako yang penyalurannya langsung disalurkan kepada masyarakat yang memerlukan. Pada saat menyalurkan paket sembako, saya di bantu oleh struktural partai maupun Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Ketapang,” tutup Cornelis.

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Bengkayang Minta Pedagang Tak Naikkan Harga Barang

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Pemerintah telah resmi menaikkan tarif bahan bakar minyak (BBM) berbagai jenis, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *