Kamis , 9 Mei 2024
Home / BENGKAYANG / AFK Bengkayang Komitmen akan Saring Atlet Futsal Berbakat dari Pesisir hingga Perbatasan

AFK Bengkayang Komitmen akan Saring Atlet Futsal Berbakat dari Pesisir hingga Perbatasan

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Bengkayang (AFK), Hendrikus Apen berkomitmen pihaknya akan menyaring dan menseleksi pemain berbakat di setiap wilayah Kabupaten Bengkayang. Pencarian bibit-bibit atlet berbakat tersebut, akan dimulai dari daerah pesisir hingga daerah perbatasan Indonesia-Malaysia, di Kecamatan Jagoi Babang.

“Kita akan menyeleksi pemain-pemain muda futsal berbakat hingga daerah perbatasan,” ucapnya, Jumat (4/2).

Pria yang karib disapa Apen tersebut menyebut bahwa di setiap ajang turnamen yang digelar oleh pihaknya, kedepan bakal sekaligus mendata pemain yang berbakat. Hal ini dilakukan sebagai langkah persiapan dalam menghadapi berbagai ajang turnamen bergengsi, guna mewakili Kabupaten Bengkayang di masa mendatang.

“Kita akan seleksi sesuai plot dan zonasi yang telah ditentukan,” tambahnya.

Dia juga membeberkan dalam waktu depan, bakal ada beberapa kompetisi yang akan digelar. Salah satunya Liga Nusantara, Praprov, dan Proprov di akhir tahun mendatang.

Menghadapi itu, berbagai persiapan dan upaya terus dilakukannya terutama menyiapkan atlet di cabang olahraga futsal.

“Kita harap semua pemain antusias, semangat berlatih menyiapkan diri dan meningkatkan kualitas permainan, serta setiap club di masing-masing daerah harus mulai untuk gigi,” pungkasnya. (TT).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Periksa Kendaraan Dinas Pemkab Sanggau, BPK RI Perwakilan Kalbar: Masih Ada Belum Melapor

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kabupaten Sanggau melakuan pemeriksaan terhaap kendaraan dinas milik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *