Jumat , 20 Mei 2022
Home / NEWS / Disdik Sebut PTM di Sanggau Lancar, Sudarsono: Tenaga Pendidik Sudah 90 Persen Divaksin

Disdik Sebut PTM di Sanggau Lancar, Sudarsono: Tenaga Pendidik Sudah 90 Persen Divaksin

Foto—Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sudarsono

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), Sudarsono mengatakan sejak dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Sanggau pada 10 Januari 2022 hingga saati ini masih berlangsung lancar.

“Walaupun tanggal 3 Januari 2022 sudah kita informasikan ke sekolah. Mulai efektifnya dari tanggal 10 sampai sekarang. Dan sekarang kita sudah dalam proses melakukan evaluasi. Kita datangi beberapa titik sekolah, mulai dari PAUD, SD, dan SMP. Untuk sementara ini kita belum mendapat kabar terkait kendala di lapangan,” kata Sudarsono kepada wartawan ditemui di sela-sela launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Katolik Paroki Sanggau, Selasa (18/02/2022).

Ia berharap PTM berlangsung lancar untuk seterusnya. “Ini kan belum sampai sebulan, kita dua atau tiga bulan berjalan bagus, lancar, tidak ditemukan kasus baru atau yang terpapar, jadi kita tetap berjalan,” katanya.

Jika dalam perjalanan ditemukan kasus terkonfrmasi positif Covid-19, kata Sudarsono, otomatis aktivitas PTM di sekolah yang bersangkutan dihentikan sementara.

“Khusus sekolah yang bersangkutan, yang lain tetap jalan. Itu yang sudah kita sampaikan ke sekolah-sekolah. Dan itu juga sudah disampaikan ke orangtua murid,” terang Darsono, sapaan akrab Sudarsono.

Untuk vaksinasi tenaga pendidik, Darsono menyebut hampir semua, sekitar 90 persen. Itulah, kata dia, salah satu dasar dapat dilakukan PTM.

“Kalau tenaga pendidik belum tervaksin di atas 50 persen kita belum bisa melakukan PTM. Sekarang sudah lebih,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Landak Terima Penilaian Pamjab Dengan Predikat Baik

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa menerima ekspose penilaian pemeriksaan akhir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *