Jumat , 20 Mei 2022
Home / NEWS / Perekaman KTP Elektronik di Sanggau Capai 99 Persen, Disdukcapil: Satu Persen Angka Dinamis

Perekaman KTP Elektronik di Sanggau Capai 99 Persen, Disdukcapil: Satu Persen Angka Dinamis

Foto—Eduardus Evald

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sanggau, Eduardus Evald mengungkapkan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik di Sanggau sudah mencapai 99 persen.

“Persentase perekaman KTP Elektronik sampai dengan bulan ini (Januari) sudah 99 persen dari jumlah penduduk 489.409 jiwa,” ujar Eduardus Evald, Rabu (12/1/2021).

Dikatakan, satu persen warga yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik merupakan angka dinamis. Sebab, setiap hari ada kelahiran baru dan pertambahan usia yang dicatatkan ke Disdukcapil Sanggau. Kendati begitu, ia menuturkan, Disdukcapil Sanggau terus melakukan perekaman data KTP Elektronik dengan sistem jemput bola ke desa-desa yang belum terjangkau.

“Setiap Minggu kita terus mendatangi warga ke desa-desa yang belum terjangkau. Apalagi ini mau Pemilu 2024, kita harus memenuhi hak konstitusi warga untuk memiliki identitas, karena motto Dukcapil adalah menyenangkan masyarakat,” kata Evald.

Ditanya mengenai rencana penerapan KTP Elektronik Digital, ia mengaku hingga kini belum mendapat petunjuk dari Ditjen Dukcapil, Kemendagri.

“Sampai sekarang belum ada petunjuk khusus yang disampaikan dari Ditjen Dukcapil maupun disosialisasikan. Kita menunggu saja. Selama ini kita masih menggunakan KTP Elektronik, disitu (KTP Elektronik) sudah tersistem semuanya,” tutupnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Landak Terima Penilaian Pamjab Dengan Predikat Baik

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa menerima ekspose penilaian pemeriksaan akhir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *