Jumat , 20 Mei 2022
Home / BENGKAYANG / Bupati Bengkayang Kejar Vaksin 70 Persen untuk bisa terima bantuan Pempus

Bupati Bengkayang Kejar Vaksin 70 Persen untuk bisa terima bantuan Pempus

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis beberapa kali turun langsung dalam peninjauan proses vaksinasi di Bengkayang. Dalam peninjuan tersebut, Ia meminta agar seluruh masyarakat Bengkayang wajib menerima vaksin, guna mengantisipasi adanya urusan administrasi dan bantuan dari pemerintah untuk masyarakat yang mewajibkan sudah di vaksin.

“Tujuannya mencegah penyebaran virus dan menjaga sesama dari penularannya. Kita juga mewanti-wanti kedepannya dalam pengurusan administrasi kependudukan, rekomendasi bantuan pemerintah dan lainnya wajib sudah divaksin,” ucapnya, Rabu (12/1).

Hingga saat ini, persentase warga yang sudah di vaksin sudah mencapai lebih dari 69,22 persen. Bupati berharap capaian vaksin di Bengkayang segera mencapai 70 persen.

“Selain mengubah status Bengkayang ke zona hijau, kita juga akan mendapatkan bonus dari Pemerintah Pusat sebesar Rp.8 Miliar,” sebutnya.

“Pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat juga akan semakin berkurang sehingga menunjang roda perekonomian. Masyarakat juga akan lebih leluasa meski tetap menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Sebastianus Darwis juga mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk tak memilih-milih jenis vaksin yang diberikan tenaga kesehatan. Hal tersebut diungkapkannya dalam rangka program percepatan vaksinasi di kabupaten Bengkayang.

“Yang pasti, tentunya semua jenis vaksin yang digunakan saat ini aman. Apapun itu jenisnya,” katanya.

Darwis menilai, keamanan vaksin yang tersedia lantaran mengingat semua jenis vaksin yang digunakan tentunya tak sembarang. Terlebih sudah memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Semua jenis vaksin pun sudah melewati uji klinis tahap tiga dan telah mendapat izin kehalalan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Jadi semua vaksin, apapun jenisnya, sudah mempunyai standar operasional prosedur atau SOP kesehatan yang sangat ketat dan melalui tahapan uji lab dan proses yang panjang. Jadi jangan pilih-pilih lagi,” tegasnya.

Pemkab Bengkayang dalam mempercepat realisasi vaksinasi juga menyiapkan 5 ton beras bagi masyarakat yang akan di vaksin, terkhusus di kecamatan Bengkayang.

” Bantuan beras ini diberikan pada warga yang menerima vaksin pertama khusus di kecamatan Bengkaayang sebanyak 5 kilogram perorang, yang disediakan 5000 paket atau 5 ton beras,” tutupnya. (TT).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Landak Terima Penilaian Pamjab Dengan Predikat Baik

  KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa menerima ekspose penilaian pemeriksaan akhir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *