Rabu , 17 Juli 2024
Home / NEWS / Belum Temukan Kasus Baru Covid-19 di Sanggau Pasca Nataru, Dinkes Sanggau: Jangan Lengah

Belum Temukan Kasus Baru Covid-19 di Sanggau Pasca Nataru, Dinkes Sanggau: Jangan Lengah

Foto– Kadiskes Sanggau, Ginting

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting, mengatakan pasca perayaan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru) hingga 5 Januari 2022, Dinkes Sanggau belum menemukan kasus baru Covid-19 di Sanggau.

“Jadi sejak tanggal 8 Nobember 2021 hingga hari ini tanggal 5 Januari 2022, kita belum menemukan kasus baru (Covid-19) di Sanggau,” katanya, Rabu (05/01/2022).

Tak mau kecolongan, Dinkes Sanggau diakui Ginting terus melakukan pemantauan dan pengamatan.

“Dalam artian surveilen kita berjalan. Mulai dari Puskesmas hingga Kabupaten. Tetapi sampai sekarang memang kita belum menemukan orang-orang yang positif maupun bergejala. Kalau dulukan ada yang kehilangan penciuman, kehilangan rasa dan demam. Nah itu kita belum mendapatkan laporan,” ujar Ginting.

Ginting meminta semua pihak untuk tetap waspada. Jangan lengah menerapkan protokol kesehatan. Ia pun memastikan tetap menjaga pintu-pintu masuk, termasuk di kawasan perbatasan untuk mencegah orang-orang yang positif membawa virus dari luar.

“Sekarang mobilitas orang ini sangat cepat. Dari luar negeri ke Sanggaupun sangat cepat. Apalagi kita ini daerah perbatasan. Lintas pulau juga kita sangat cepat. Lintas Kabupaten kita juga sangat cepat. Jadi, mobilitas orang sangat cepat sehingga mobilitas virus juga bisa sangat cepat. Jadi, kita harus tetap waspada,” ingatnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Buka Gawai Adat Dayak Nosu’ Minu Podi ke-20, Pj. Bupati Sanggau: Jangan Golput, Perangi Narkotika

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Gawai Adat Dayak Nosu’ Minu Podi ke-20 resmi dibuka Penjabat (Pj) Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *