Selasa , 16 Juli 2024
Home / LANDAK / Kunker Kapolda, Bupati Landak Laporkan Perkembangan Percepatan Vaksinasi

Kunker Kapolda, Bupati Landak Laporkan Perkembangan Percepatan Vaksinasi

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Bupati Landak Karolin Margret Natasa menerima Kunjungan Kerja Kapolda Kalimantan Barat Ke Wilayah Hukum Polres Landak dan sekaligus rapat koordinasi tentang pemanfaatan teknologi informasi komunikasi aplikasi pedulilindungi dan upaya percepatan vaksinasi dalam memutus mata rantai penularan COVID-19 di Kabupaten Landak. Turut hadir dalam acara ini Sekda Landak, Kapolres Landak, Danyon Armed, Kadis Kominfo Kabupaten Landak, Direktur RSUD Landak, Satgas COVID-19, Para Camat, Kapolsek, Danramil dan Kepala Puskesmas Se-kabupaten Landak bertempat di aula Kantor Bupati Landak, Selasa (21/12/21).

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampikan bahwa rapat pada hari ini adalah menindak lanjuti rapat lintas sektoral yang telah dilaksanakan di Pontianak bersama dengan Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat yang telah diselenggarakan Polda Kalimantan Barat.

“Hal ini juga menindak lanjuti arahan presiden dalam rapat melalui zoom meeting pada hari Jumat yang Lalu. Rapat kali ini kita akan membahas mengenai berbagai persiapan kita menghadapi Natal dan Tahun Baru, secara khusus mengenai vaksinasi COVID-19 dan juga mengenai penggunaaan aplikasi pedulilindungi,” ujar Karolin.

Karolin mengatakan bahwa penggunaan aplikasi pedulilindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk melacak sebaran COVID-19 dan aplikasi ini bekerja berbasis lokasi dengan melacak posisi seseorang berada. Selain itu Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

“Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi COVID-19 positif atau ada pasien yang dalam masa karantina,” ucap Karolin.

Terkait dengan Vaksinasi Bupati Karolin menyampikan bahwa data vaksinasi di kabupaten Landak dosis I mencapai 62,59% atau 176.582 jiwa dan vaksinasi dosis II 36,04% atau 101.680 jiwa dari total sasaran 282.111 Jiwa.

“Tentu kedepannya perlu dilakukan percepatan, dengan melakukan strategi yang tepat agar target yang ditetapkan bisa dicapai,” tukas Karolin.

Ditempat yang sama Kapolda Kalimantan Barat Irjen. Pol. Remigius Sigid Tri Hardjanto menyampikan bahwa pelaksanaan untuk kesiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru. Beberapa waktu yang lalu Polda sudah menginisiasi untuk mengadakan rapat, koordinasi lintas sektoral dimana Polda mengundang beberapa kepala daerah Bupati dan walikota, para kepala dinas terkait untuk mendiskusikan bagaimana kesiapan Polda atau bagaimana kesiapan wilayah Kalimantan Barat ini menghadapi Natal dan Tahun Baru.

“Komitmen yang telah kita sepakati bersama adalah bahwa natal dan tahun baru harus berjalan dengan aman dan sehat, jadi ada dua target yang akan kita capai, masalh aman ini juga bukan menjadi tanggung jawab Polri saja atau TNI, jadi paradikma kita harus kita rubah, kalau kita mendengarkan kata-kata tanggungjawab keamanan, ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Saya berharap semuanya harus berkontribusi untuk bagaimana menciptakan keamanan diwilayah Kabupaten Landak ini,” terang Sigid. (*)

 

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *