Minggu , 21 April 2024
Home / BENGKAYANG / Bupati Bengkayang Launching Permainan Wisata Bahari

Bupati Bengkayang Launching Permainan Wisata Bahari

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis melaunching permainan wisata bahari perahu kano dan paddle board sebagai wahana baru yang disediakan di destinasi wisata Pantai Kura-Kura, Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, kabupaten Bengkayang, Kamis (16/12) sore.

Launching tersebut disaksikan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalbar, Kadis Porapar, Kadis Kesehatan dan KB, Camat, Kapolsek, Danramil, Kades Karimunting, Pokdarwis serta undangan yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Darwis turut menyerahkan bantuan dari Pemkab Bengkayang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Disporapar), yakni Bansos pengembangan pariwisata berupa perahu kano dan paddle board. Selain itu, pihaknya juga meresmikan secara simbolis Program Bansos dari Bank Indonesia berupa pembangunan toilet umum dan jaringan air bersih.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan wujud nyata dukungan dari pemerintah guna mendorong perkembangan pariwisata di Kabupaten Bengkayang,” kata Darwis.

“Kita harap dengan bertambahnya wahana di destinasi wisata ini, kedepan dapat menjadi daya tarik bagi tersendiri untuk destinasi wisata Pantai Kura-kura,” tambahnya.

Kendati demikian, Darwis turut mengingatkan bahwa pengembangan pariwisata tidak hanya memperhatikan kondisi alam, tetapi juga kondisi lingkungan sosial yang ramah dan aman bagi wisatawan. Terutama untuk menjaga kebersihan, serta yang tak kalah penting adalah sarana dan prasarana.

Disamping itu, dirinya turut meminta agar bantuan yang telah diberikan ini, agar dijaga dan dirawat kedepannya.

“Begitu pula untuk Pokdarwis, harus mampu berinovasi secara berkelanjutan dan konsisten. Sehingga pada akhirnya berdampak bagi peningkatan kunjungan wisata dan peningkatan ekonomi masyarakat,” tutupnya.

Kepala Desa Karimunting, Iskandar turut mensyukuri atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan Pemda Bengkayang dan Bank Indonesia. Iskandar berharap agar bantuan dalam meningkatkan kualitas wisata tidak berhenti sampai disini.

“Kita juga telah sampaikan kepada bapak Bupati terkait kondisi destinasi Pantai Kura-kura sampai saat ini. Dimana kita sangat memerlukan perhatian dari pemerintah terhadap kondisi pantai yang banyak tergerus abrasi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Barat, Agus Chusaini berharap agar sumbangsih yang diberikan oleh pihaknya kedepan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, terutama pengunjung di Pantai Kura-kura. Dia juga meminta agar bantuan yang telah diberikan tersebut kedepan dapat dirawat dengan baik, agar dampak dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat dalam jangka waktu yang lama.

“Kami berharap agar sumbangsih yang diberikan oleh Bank Indonesia ini mampu memberikan manfaat bagi pengembangan pariwisata di Pantai Kura-Kura. Terlebih saat ini, dunia pariwisata berkembang pesat dan telah menjadi peluang bagi banyak pihak,” tutup Agus Chusaini. (TT).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Disperindagkop dan UM Sanggau Kembali Gelar Operasi Pasar

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Operasi pasar guna pengendalian inflasi daerah jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *