Selasa , 25 Juni 2024
Home / BENGKAYANG / BPN Bengkayang Serahkan 5.472 Sertifikat PTSL untuk warga

BPN Bengkayang Serahkan 5.472 Sertifikat PTSL untuk warga

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Pemkab Bengkayang bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bengkayang menyerahkan sebanyak 5.472 sertifikat tanah untuk masyarakat lewat program sertifikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2021, Kamis (16/12). Adapun, penyerahan sertifikat tersebut dilakukan serentak secara nasional, melalui aplikasi virtual.

Terkait giat tersebut, Kepala BPN Kabupaten Bengkayang, Herculanus Ricard Lassa berharap agar sertifikat PTSL yang diserahkan tersebut kedepan dapat memberikan manfaat, terutama sebagai peluang usaha bagi masyarakat sebagai anggunan pinjaman di Bank.

“Dari target yang awalnya sebanyak 5.539 sertifikat, kita mampu menyerahkan sebanyak 5.472. Sertifikat PTSL ini kita serahkan dengan dasar sesuai yang diprogramkan oleh Pemkab Bengkayang tahun 2021,” jelas Ricard.

“5.472 sertifikat tanah PTSL ini sudah kita serahkan kembali kepada masyarakat kabupaten Bengkayang, berbarengan dengan penyerahan sertifikat PTSL masyarakat di wilayah lain secara nasional,” timpalnya.

Ricard juga menjelaskan, bahwa untuk di kabupaten Bengkayang sendiri, sertifikat PTSL yang sudah diserahkan kepada masyarakat dilakukan di sembilan desa dan dua kelurahan, yang tersebar di sejumlah kecamatan se-Kabupaten Bengkayang.

“Kita harap, agar sertifikat PTSL yang sudah kita berikan ini kedepannya dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha masyarakat. Terutama lewat KUR (kredit usaha rakyat) sebagai anggunan pinjaman dari Bank,” pungkasnya. (TT)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kejaksaan Negeri Sanggau Sembelih Dua Ekor Sapi, Kajari: Bentuk Rasa Syukur

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penyembelihan hewan kurban juga dilakukan Keluarga besar Kejaksaan Negeri Sanggau pada momen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *