Senin , 17 Juni 2024
Home / NEWS / Kapolres Salurkan Bantuan dari Pamor Persada AKABRI 2000 ke Enam Kecamatan di Sanggau

Kapolres Salurkan Bantuan dari Pamor Persada AKABRI 2000 ke Enam Kecamatan di Sanggau

Foto—Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan, perwakilan Kodim 1204, bersama dengan para penerima bantuan di Mapolres Sanggau, Rabu (08/12/2021)—Kiram

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan menyerahkan bantuan berupa 270 paket kepada warga terdampak banjir di enam kecamatan di Kabupaten Sanggau, Rabu (08/12/2021) di Mapolres Sanggau.

“Kami siapkan 270 paket yang nantinya akan kami bagikan kepada warga kita di enam kecamatan, Mukok, Kapuas, Meliau, Toba, Tanyan Hilir, termasuk Jangkang, yang akan didistribusikan besok oleh para Kapolsek. Untuk Kapuas kita laksanakan hari ini. Mudah-mudahan dapat meringankan warga kita yang terdampak banjir,” kata Kapolres.

Seperti diketahui, banjir yang merendam sebagian besar Kabupaten Sanggau pada Oktober 2021 terjadi sekitar satu bulan. Ribuan rumah terendam dan sebagian warga terpaksa mengungsi.

“Walaupun banjir sudah selesai, tapi saya yakin secara ekonomi mereka masih terdampak. Karena selama banjir kemarin pasti akan berdampak secara finansial kepada masyarakat kita. Mudah-mudahan kita dapat meringankan mereka,” terangnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan terimakasih kepada alumni AKABRI angkatan 2000 yang tergabung dalam Pamer Persada, yang telah memberikan sumbangan pada warga Kabupaten Sanggau. “Bantuan ini akan kami salurkan kepada yang berhak,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT 11 Kelurhan Beringin, Kecamatan Kapuas, Irwan, berterimakasih pada Kapolres. Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Terimakasih kepada Kapolres Sanggau. Mudah-mudahan dapat membatu kita. Memang kemarin banjir, semua kena. Rumah saya saja juga kena. Memang tahun ini kena semua, sampai ke jalan-jalan di Kelurahan Beringin,” kata Irwan. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinkes Sanggau Klaim Periode 2022-2023 Persentase Stunting Turun Hampir 10 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menekan angka stunting menjadi salah satu target Pemerintah Kabupaten Sanggau. Optimis angka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *