Jumat , 19 Juli 2024
Home / NEWS / Polres Sanggau Kembali Salurkan 350 Paket Bantuan Sosial ke Warga Terdampak Banjir

Polres Sanggau Kembali Salurkan 350 Paket Bantuan Sosial ke Warga Terdampak Banjir

Foto—Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan beserta jajaran sebelum penyaluran bantuan ke tiga lokasi di Kecamatan Kapuas, Kamis (04/11/2021) di aula Mapolres Sanggau—Kiram Akbar

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Polres Sanggau kembali menyalurkan bantuan terhadap warga terdampak banjir di Kabupaten Sanggau. Kali ini, Polres Sanggau mendistribusikan tak kurang 350 paket sembako hasil kerjasama dengan Perkumpulan Bhakti Sentosa.

“Untuk paket ini akan kita salurkan ke 6 kecamatan di Kabupaten Sanggau yang terdampak banjir yatu Mukok, Kapuas, Jangkang, Meliau, sebagian wilayah Toba dan Tayan Hilir,” kata Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Rindwan, Kamis (04/11/2021).

Dikatakannya, untuk Kecamatan Kapuas didistribusikan sebanyak 150 paket. Sedangkan 5 kecaatan lainnya masing-masing 50 paket. Ia juga berjanji jika ada stok sembako lagi, akan disalurkan ke wilayah-wilayah yang minim bantuan.

“Untuk kecamatan Kapuas hari ini akan kita salurkan tiga tempat, Kelurahan Beringin, Kelurahan Sungai Sengkuang, dan Sungai Ranas,” ujar Kapolres.

Orang nomor satu di jajaran Polres Sanggau itu mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. Mengingat curah hujan saat ini cukup tinggi.

“Kemudian waspada terhadap banjir. Jika tidak memungkinkan tinggal di rumahnya, segera mengungsi ke lokasi-lokasi yang sudah disiapkan Pemda. Kami dari jajaran Polres Sanggau siap membantu warga yang akan mengungsi,” katanya.

Kapolres mengaku juga sudah menyiapkan tim penanganan bencana yang terdiri dari 30 personel Polres Sanggau. “Kita juga memiliki sarana dan prasarana yang bisa digunakan dalam kegiatan evakuasi pengungsi banjir,” ucapnya.

Ade Kuncuro juga memerintahkan seluruh Polsek dan jajarannya untuk membantu warga, khususnya pada warga yang akan mengungksi akibat terdampak banjir.

“Kemudian menyalurkan Bansos itu sudah pasti, baik dari Bansos swadaya Polsek sendiri ataupun yang bekerjasama dengan tokoh masyarakat di lingkungannya. Saya minta juga Polsek jajaran untuk melaksanakan patroli di rumah-rumah yang ditinggal warganya akibat mengungsi. Ini juga salah satu potensi kerawanan juga,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Serapan Anggaran di Dinas PUPR Sanggau Baru 8,50 persen, Target 90 Persen Sampai Akhir Tahun

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Memasuki semester kedua tahun anggaran 2024, serapan anggaran di Dinas Pekerjaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *