Selasa , 28 Mei 2024
Home / NEWS / 8 BPC Dukung Calon Tunggal Ketum BPD Hipmi Kalbar Mohamad Qadhafy, Ini Alasannya

8 BPC Dukung Calon Tunggal Ketum BPD Hipmi Kalbar Mohamad Qadhafy, Ini Alasannya

HIPMI

 

KALIMANTAN TODAY. PONTIANAK – Hingga kini tercatat 8 Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) yang memberikan rekomendasi kepada Mohamad Qadhafy untuk maju sebagai Calon Ketua Umum (Ketum) BPD Hipmi Kalbar.

BPC Hipmi yang memberikan rekomendasi kepada Mohamad Qadhafy tersebut terdiri atas Kota Pontianak dan Singkawang, Kabupaten Kubu Raya, Bengkayang, Landak, Ketapang, Kayong Utara, Kapuas Hulu.

Hal ini berarti hanya 6 BPC Hipmi yang tidak memberikan rekomendasi kepada Mohamad Qadhafy untuk maju sebagai Calon Ketuam BPD Hipmi Kalbar periode mendatang, yakni Melawi, Sekadau, Mempawah, Sintang, Sambas dan Sanggau.

8 BPC Hipmi kabupaten dan kota yang memberikan rekomendasi kepada Mohamad Qadhafy sebagai Calon Ketum BPD Hipmi memiliki alasan masing-masing, yang rata-rata demi kemajuan pengusaha muda di Kalbar.

Seperti yang disampaikan Ketum BPC Hipmi Kubu Raya Raya, Teguh. Menurutnya, sampai saat ini sudah jelas kalau Mohamad Qadhafy merupakan Calon Tunggal Ketum BPD Hipmi Kalbar.

Dengan telah ditetapnya sebagai Calon Tunggal Ketum BPD Hipmi Kalbar, menunjukkan bahwa memang Mohamad Qadhafy memang memenuhi syarat untuk menjadi Ketum Hipmi Kalbar.

Sehingga dinilai sangat tepat kalau BPC Hipmi Kubu Raya memberikan rekomendasi kepada Mohammad Qadhafy untuk memimpin BPD Hipmi Kalbar ke depannya.

Senada juga disampaikan Ketum BPC Hipmi Kapuas Hulu, Yorda yang menilai kalau Mohamad Qadhafy telah melewati aturan yang berlaku dalam organisasi Hipmi.

“Jadi itu alasan kami memberikan rekomendasi kepada Mohamad Qadhafy,” kata Yordan kepada kalimantantoday.com, Kamis 4 November 2021.
Sementara Ketum BPC Hipmi Ketapang, Citra Eka Syandi. Menurutnya, Mohamad Qadhafy yang paling cocok menjadi Ketum BPD Hipmi Kalbar periode mendatang.

BACA JUGA: Mohamad Qadhafi Paling Cocok Nakhodai HIPMI Kalbar, Jangan Tunda Lagi Musda XV

Sedangkan Ketum BPC Hipmi Landak, Stepanus Ari sudah sangat yakin Mohamad Qadhafy akan terpilih, karena dia merupakan Calon Tunggal Ketum BPD Hipmi. “Semoga amanah,” harapnya.

Dengan mayoritas BPC Hipmi yang memberikan dukungan kepada Calon Tunggal Ketum BPD Hipmi Kalbar Mohamad Qadhafy, maka desakan Musda XV untuk segera dilaksanakan pun terus bergulir.

“Kalau sudah siap kenapa mesti berlama-lama. Ini sudah lama molornya,” kata Afriza Rusandi, Ketum BPC Hipmi Kota Singkawang.

Sementara Ketum BPC Hipmi Kota Pontianak, Andi Dhirgam Charnova memastikan akan mengikuti tahapan yang ditetapkan SC Musda XV Hipmi Kalbar.

“Hanya saja sampai sekarang Surat Pemberitahuan resmi terkait jadwal Musda yang fixed itu belum kami terima,” tunggu Andi Dhirgam.
Namun Andi Dhirgam percaya, SC Musda XV menunggu waktu yang tepat untuk melaksanakannya. “Kita tunggu saja bagaimana Panitia Pengarah Musda bekerja,” katanya.(dik)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Deklarasikan ODF, Bupati Sis Ajak Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mendeklarasikan Desa Stop Buang Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *