Jumat , 3 Desember 2021
Home / NEWS / Komitmen Kejari Sanggau Bantu Pemerintah Percepat Herd Immunity

Komitmen Kejari Sanggau Bantu Pemerintah Percepat Herd Immunity

Foto—Vaksinasi yang digelar di kantor Kejaksaan Negeri Sanggau, Senin (18/10/202)–ist

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau berkomitmen membantu pemerintah mempercepat capaian vaksinasi menuju herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19. Komitmen itu ditunjukkan dengan digelarnya kembali vaksinasi yang menyasar masyarakat umum.

Bertempat di Kantor Kejari Sanggau yang berada di Jalan Irian No.44, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kecamatan Kapuas, Sanggau, vaksinasi Covid-19 secara massal ini dilaksanakan, Senin (18/10/2021).

“Hari ini, Kejaksaan Negeri Sanggau kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk warga Sanggau. Vaksin yang dipakai vaksin Sinovac, dengan jumlah peserta kurang lebih 350 orang. Program ini diinisiasi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar yang dilakukan seretak di setiap kejaksaan negeri dan cabang kejaksaan negeri di wilayah hukum Kejati Kalbar,” kata Kepala Kejari Sanggau Tengku Firdaus.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, program ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat capain vaksinasi Covid-19.

“Ini wujud komitmen dan dukungan kami untuk membantu percepatan terwujudnya herd immunity, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Sanggau. terlebih capaian vaksinasi di Sanggau masih rendah,” ujar Tengku.

Bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi, ia berpesan agar tetap disipilin menerapkan protokol kesehatan 5M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Program vaksinasi ini merupakan salah satu solusi untuk menekan penyebaran Covid-19. Vaksin ini aman dan halal, jangan takut. Karena itu, saya minta masyarakat ikut serta menyukseskan program ini agar terciptanya herd immunity di Kabupaten Sanggau,” pungkas Tengku. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

RAPBD 2022, Bupati Landak Terima Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama DPRD Kabupaten Landak menandatangani persetujuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *