Sabtu , 20 Juli 2024
Home / NEWS / Syarif Abdullah Alqkadrie: Sanggau Satu-satunya Kwarcab yang Miliki Gedung Sekretariat dan Bumi Perkemahan Sendiri di Kalbar

Syarif Abdullah Alqkadrie: Sanggau Satu-satunya Kwarcab yang Miliki Gedung Sekretariat dan Bumi Perkemahan Sendiri di Kalbar

Foto—-Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar Syarif Abdullah Alkadrie (tengah) saat melakukan penanaman bibit buah di Bumi Perkemahan Sanggau, Sabtu (28/8/2021)—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar Syarif Abdullah Alkadrie bersama Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH) melakukan penanaman bibit buah secara simbolis di Bumi Perkemahan Sabang Merah Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu (28/8/2021).

Saat penanaman bibit, Bupati tampak didampingi istri Arita Apolina PH. Ikut mendampingi Syarif Abdullah Alkadrie, Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar Iwan Gunawan, Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar Syarif Amin Muhammad yang juga Wakil Ketua DPRD Kalbar dan pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar lainnya.

Kegiatan penghijauan itu dilakukan Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar dalam rangka Bulan Bakti Pramuka dan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021. Total 100 bibit buah yang disiapkan untuk penghijauan di kawasan perkemahan tersebut.

Kepada wartawan usai penanaman bibit buah, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar Syarif Abdullah Alkadrie mengatakan, kegiatan penghijauan ini merupakan rangkaian Hari Pramuka ke-60 yang dilaksanakan Kwarda Kalbar.

Ia menyebut, dipilihnya Kwarcab Sanggau sebagai lokasi kegiatan penghijauan karena beberapa pertimbangan. Salah satunya terkait kesiapan lahan yang memang disiapkan menjadi bumi perkemahan.

“Saya apresiasi sekali, karena keberadaan bumi perkemahan dan sekretariat Kwarcab Sanggau ini tentu tidak terlepas dari dukungan pak Bupati selaku Ketua Mabicab Sanggau,” katanya.

Apalagi, kata dia, Sanggau menjadi satu-satunya Kwarcab yang memiliki gedung sekretariat dan bumi perkemahan sendiri di Kalbar.

“Yang lain masih banyak menumpang di fasilitas yang disediakan pemerintah daerah,” ujar Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini.

Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH) menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Sanggau menjadi lokasi kegiatan penghijauan dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-60.

“Pemerintah daerah sudah menghibahkan tanah dan juga telah membangun Sekretariat Kwarcab Sanggau. Pesan saya ini terus ditata, kalau nanti Sanggau ditetapkan menjadi tuan rumah, kita sudah siap. Bumi perkemahan kita sudah siap,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Syarif Abdullah Alqadrie juga menyematkan tanda penghargaan Lencana Melati kepada PH selaku Mabicab Gerakan Pramuka Sanggau. Penyematan tanda penghargaan itu dilakukan dalam upacara penganugerahan yang digelar sebelum kegiatan penanaman pohon dilakukan.

Selain PH, Lencana Melati juga diberikan kepada Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Sanggau Yohanes Ontot, Anggota Mabicab Gerakan Pramuka Sanggau Arita Apolina PH, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sanggau Siron dan Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Sanggau Ibrahim.

Selanjutnya, Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Sanggau Roberto Ampera Putra juga diberikan tanda penghargaan, yaitu berupa Lencana Darma Bakti. Kemudian, tanda penghargaan Pancawarsa VIII diberikan kepada Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sanggau Bahtiar Effendi dan Ketua Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Sanggau Suyitno.

Selain itu, Anggota Mabicab Gerakan Pramuka Sanggau Yohana Kusbariah Ontot dan Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sanggau Andreas Sisen juga diganjar penghargaan. Penghargaan yang disematkan kepada keduanya berupa Lencana Pancawarsa III. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinas PUPR Segera Cek Asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau di Pontianak

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *