Senin , 15 April 2024
Home / NEWS / 2.752 CPNS Sanggau Tunggu Jadwal Tes SKD

2.752 CPNS Sanggau Tunggu Jadwal Tes SKD

Foto—Herkulanus HP

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Sebanyak 2.752 peserta yang lolos seleksi administrasi penerimaan CPNS tahun 2021 di Kabupaten Sanggau akan mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Hanya saja, jadwal pelaksanaan tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) tersebut masih belum ditetapkan.

“Kuota CPNS tahun ini 223 formasi. Saat ini tahapan seleksinya akan memasuki tes SKD. Kami masih menunggu jadwalnya dari pemerintah pusat,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP, Jumat (20/8/2021).

Namun demikian, Herkulanus memastikan pelaksanaan tes SKD CPNS akan digelar di Laboratorium Komputer SMK Negeri 1 Sanggau dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ia menerangkan, selain melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pelaksanaan tes SKD nanti juga dibatasi hanya tiga sesi ujian dalam sehari. Kemudian pakaian peserta wajib mengenakan kemeja putih dan mengenakan celana panjang bagi laki-laki atau rok warna hitam bagi perempuan.

“Kalau dalam kondisi normal satu hari bisa lima sesi ujian. Tapi karena masih dalam situasi pandemi, hanya dibolehkan tiga sesi ujian sehari,” ujar Herkulanus.

Terkait Kartu Deklarasi Sehat yang menjadi salah satu syarat bagi pelamar CPNS untuk mengikuti SKD, ia menyebut, sudah membaca di media online nasional. Hanya saya, sampai saat ini pihaknya belum menerima pemberitahuan resmi dari BKN terkait kebijakan tersebut.

Mengenai kewajiban swab antigen bagi peserta tes SKD, Herkulanus juga mengaku belum mendapat arahan dari pemerintah pusat.

“Untuk pelaksanaan SKD PPPK guru akan dilaksanakan setelah tes SKD CPNS,” imbuhnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *