Kamis , 18 Juli 2024
Home / NEWS / Jumlah Laporan Masyarakat ke Ombudsman RI Perwakilan Kalbar Naik Hampir 100 Persen

Jumlah Laporan Masyarakat ke Ombudsman RI Perwakilan Kalbar Naik Hampir 100 Persen

Foto– Kepala Keasistenan Penerimaan Verifikasi Laporan Ombudsman RI Perwakilan Kalbar, Marini

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kepala Keasistenan Penerimaan Verifikasi Laporan Ombudsman RI Perwakilan Kalbar, Marini mengungkapkan, sepanjang 2021 jumlah laporan masyarakat ke Ombudsman RI Perwakilan Kalbar naik hampir 100 persen di banding tahun 2020.

“Karena di tahun 2021 peningkatan laporan di Ombudsman itu sangat luar biasa. Hampir 100 persen dari tahun 2020 se-Kalbar,” kata Marini ditemui ketika membuka Ombudsman On The Spot (OOTS) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Sanggau, Selasa (15/6/2021).

“Sepanjang tahun 2021, substansi terbanyak (yang dilaporan) adalah kasus pertanahan, kepolisian, ketenagakerjaan dan administrasi kependudukan,” ungkapnya.

Marini mengaku sehari sebelum menggelar OOTS, pihaknya juga berkoordinasi dengan beberapa Camat dan Lurah.

“Senin 14 Juni kemarin, kita juga berkoordinasi dengan beberapa Camat seperti Camat Parindu, Tayan Hulu, Kapuas. Dan ada beberapa keluarahan, seperti kelurahan Sungai Sengkuang. Itu kami menerima masukan dari mereka sebenarnya di tingkat pelayanan dasar apa sih keluhan masyarakat. Ternyata ada beberapa kasus tanah yang sedang dalam proses penyelesaian oleh Pemkabnya,” beber Marini.

Kabupaten Sanggau sendiri seperti diakui Bupati Paolus Hadi, dalam hal pelayanan, sejak 2019 sudah masuk zona hijau. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Buka Gawai Adat Dayak Nosu’ Minu Podi ke-20, Pj. Bupati Sanggau: Jangan Golput, Perangi Narkotika

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Gawai Adat Dayak Nosu’ Minu Podi ke-20 resmi dibuka Penjabat (Pj) Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *