Minggu , 5 Mei 2024
Home / RAGAM BERITA / Babinsa Koramil-09/Toba Antisipasi Penyebaran Covid- 19 di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil-09/Toba Antisipasi Penyebaran Covid- 19 di Wilayah Binaan

Foto—Sosialisasi yang dilakukan Babinsa Koramil Toba terkait penerapan Prokes, Senin (13/6/2021)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Koramil 09/Toba Serka Adi Joko melaksanakan antisifasi penyebaran Covid-19 saat warga melaksanakan kegiatan diluar rumah agar selalu mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada bertempat diDesa Lumut, kec Toba,Kab Sanggau, Senin (14/06/2021).

Serka Adi Joko yang dilakukannya sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid- 19 di wilayah binaan dengan berskala mikro dan juga menindaklanjuti surat edaran Bupati Sanggau terkait penerapan PPKM.

Dan menjelaskan kegiatan yang bernama “Tracing” adalah serangkaian kegiatan proses pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim kesehatan yang mempunyai fungsi diantaranya untuk mengidentifikasi riwayat aktivitas pasien yang terkonfirmasi, setelah didapatkan informasi mengenai waktu, tempat, dan orang, langkah selanjutnya yakni membagikan data tersebut kepada pihak-pihak yang berkepentingan dan memberikan rekomendasi berupa isolasi diri terhadap orang-orang yang kemungkinan terinfeksi Covid- 19.

Lebih jauh dia mengatakan “tracing mempunyai fungsi diantaranya mengidentifikasi aktivitas, memberikan informasi yang akurat dan memberikan rekomendasi untuk isolasi diri apabila terpapar”. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *