Sabtu , 13 April 2024
Home / RAGAM BERITA / Praka Syaiful Anam Imbau Terapkan Prokes di Acara Ritual di Desa Kuala Rosan

Praka Syaiful Anam Imbau Terapkan Prokes di Acara Ritual di Desa Kuala Rosan

Foto—Praka Syaiful Anam beserta Anggota Polsek Meliau melakukan pengamanan di acara ritual adat di Desa Kuala Rosan, Minggu (13/6/2021)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Praka Syaiful Anam beserta Anggota Polsek Meliau melakasanakan pengamanan Ritual Adat di Dusun Sebude Desa Kuala Rosan Kecamatan Meliau, Minggu (13/06/21).

Ritual ini merupakan acara rutin tiap tahunnya dan merupakan adat turun temurun dari warga setempat. Pengaman ini adalah salah satu bentuk salah satu sosialisasi Babinsa terhadap desa binaan dalam menciptakan rasa aman dan tentram bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ritual.

Dalam pengaman ini Babinsa juga mengingatkan masyarakat selalu memerhatikan protokol kesehatan (Prokes). Imbauan dan sosialisasi untuk mencegah penyebaran Covid 19 dan meningkatkan kedisiplinan terhadap anjuran protokol kesehatan masih terus disampaikan guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Babinsa mengingatkan agar masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yg mengalir, menjaga jarak perorangan minimal 1-2 meter,jangan keluar rumah apabila tidak ada kegiatan penting,mengkonsumsi makanan bergizi dan olahraga teratur.

“Kami peduli dengan masyarakat dan ini wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan. Pada masa pandemi ini, sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut membantu pemerintah memberantas Covvid-19, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan satu dengan yang lain,” terang Babinsa. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj. Bupati Sanggau Buka Seminar Transisi Berkeadilan di Perkebunan Sawit

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman membuka seminar Transisi Berkeadilan di Perkebunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *