Minggu , 21 April 2024
Home / NEWS / Kunjungi Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Ditlantaskim Kemenkumham RI: Digitalisasi Perbatasan

Kunjungi Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Ditlantaskim Kemenkumham RI: Digitalisasi Perbatasan

Foto—Direktur Lalu Lintas Keimigrasian (Ditlantaskim) Kemenkumham RI, Amran Aris pejabat lainya saat foto bersama di depan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Rabu (9/6/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Direktur Lalu Lintas Keimigrasian (Ditlantaskim) Kemenkumham RI, Amran Aris, mengunjungi Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Kalbar, Rabu (09/06/2021).

“Jadi di Ditlantaskim tersebut ada disebut subdit tempat pemeriksaan Imigrasi, darat, laut dan udara. Kebetulan program Ditjenim adalah salah satunya Renstranya adalah digitalisasi perbatasan,” katanya.

“Kalau udara kan sudah jelas, kita sudah digital. di darat akan kita programkan, ada CIQ (Custom, Immigration, Quarantine) di situ. Kebetulan Custom sudah memulai dan kita juga seperti itu, Nanti data perlintasan akan menjadi satu data secara nasional,” tambahnya.

Pejabat yang membawahi bidang verifikasi dokumen perjalanan ini juga juga mengaku berkunjung ke Entikong.

“Pasport, ada pembekalan-pembekalan sedikit dan ada progres yang akan kita ubah tentang pasport. dan kita akan ke wilayah kerja Kantor Imigrasi Pontianak, dan akan berkunjung di pelabuhan laut Padang Tikar. Kalau Kijing sudah saya lakukan Maret kemarin,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, Imigrasi Sanggau disebut Kantor Imigrasi Kelas II TPI, berarti ada tempat pemeriksaan Imigrasi. “Di Sungai Kelik nanti, Pak Kepala Kantor mengatakan dalam progres,” sebutnya.

Tentu, kata dia, di bawah Ditlantaskim dan akan pihaknya akan mendukung masalah perangkat elektronik dan lain-lain.

“Juga kita pikirkan sinyal, harus ada kekuatan sinyal, mungkin tower paling dekat dimana karena tidak boleh jauh dari perbatasan. Itu kita sinergikan dengan Kementerian atau lembaga lainya,” ujarnya.

Disinggung apakah ada pesan yang disampaikan kepada Pegawai di Imigrasi Sanggau, Ia menjelaskan bahwa Sanggau sudah mengikuti atau dicanangkan untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Jadi untuk teman-teman, harus dari hati yang paling dalam masing-masing individu. Datang dan berkerja sebaik-baiknya. dan apabila berkerja secara ikhlas insyaallah itu ibadah dan mendapat pahala, Jadi sudah dari individu yang dikuatkan,” pesan Amran. (ram

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Disperindagkop dan UM Sanggau Kembali Gelar Operasi Pasar

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Operasi pasar guna pengendalian inflasi daerah jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *