Jumat , 24 Mei 2024
Home / RAGAM BERITA / Serda Hendra Akui Masih Ada Warga Tak Disiplin Terapkan Prokes

Serda Hendra Akui Masih Ada Warga Tak Disiplin Terapkan Prokes

Foto—Sosialisasi Prokes yang dilakukan Serda Hendra di Desa Sosok, Minggu (6/6/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Babinsa Koramil 1204-11/Tayan Hulu, Serda Hendra terus memantau jalannya Posko PPKM Mikro dan mengajak masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes), Minggu (06/06/2021) di Dusun Sosok 1, Desa Sosok Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau.

“Dalam situasi pandemi Covid- 19 seperti saat ini, selain untuk menjalin tali silaturahmi, keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga binaan, tujuan dari komsos memutus mata rantai penyebaran Covid- 19, yaitu dengan imbauan 3M,” kata Serda Hendra.

Dikatakannya, pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dilakukan dengan mengenakan masker, menjaga jarak minimal1-2 meter dan mencuci tangan mengunakan sabun dan air mengalir, mengonsumsi makanan bergizi, olahraga dan istirahat teratur, serta menjaga kesehatan tubuh dengan mongkonsumsi vitamim C.

“Masih ada segelintir warga yang kurang disiplin dalam hal penerapan Prokes. Padahal semua itu demi menjaga kesehatan dirinya dan orang-orang di sekitarnya,” ungkapnya.

Ia menegaskan, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan yang diprogamkan pemerintah dapat memutuskan mata rantai Covid-19. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Persiapan Pentas Seni Budaya ‘Sang Suanang’ Sudah 80 Persen

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Panitia pentas seni budaya ‘Sang Suanang’ yang rencananya digelar pada, Sabtu (18/05/2024) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *